Ussy Luncurkan Kembali Make Up Dissy

Ussy Luncurkan Kembali Make Up Dissy
Ussy melucurkan kembali brand make up produksinya bernama Dissy ( Foto: nvestor Daily / mardiana )
Mardiana Makmun / MAR Senin, 4 Juni 2018 | 08:56 WIB

Jakarta- Aktris dan penyanyi Ussy Sulistiawaty kembal meluncurkan skincare dan make up Dissy dengan tagline Dissy Reborn. Menyasar kelas menengah dengan usia 16 tahun ke atas, Dissy kini diproduksi dengan formula, teknologi, dan kemasan baru dibanding sebelumnya.
"Sejak 2014, Dissy sudah mengeluarkan sabun, lotion, dan terus berkembang ke lipstik, bedak, dan lain-lain. Namun saya akui kemasan Dissy kurang bagus sehingga akhirnya kami mluncurkan Dissy Reborn dengan teknologi, formula, dan kemasan yang lebih bagus demi kepuasan konsumen dan kami sebagai produsen," kata Ussy kepada Investor Daily, Minggu (2/6).

Total saat ini ada lebih dari 15 varian skincare dan kosmetik. "Salah satu produk terbaru Dissy adalah Velvet Lip, BB Cushion, hingga blush on yang dikemas bersama shading. Semua produk saya produksi sesuai kebutuhan perempuan. Seperti BB Cushion yang di merek lain sangat mahal harganya, sedangkan Dissy dengan kualitas bagus menjual hanya Rp150-170 ribu. Blush on biasanya dikemas tersendiri, Dissy mengemasnya dengan shading," ujar Ussy.

Semua produk, kata Ussy, diproduksi di pabrik di Tiongkok tapi dikemas di Indonesia. "Saya pilih produksi di sana karena kualitasnya bagus dan juga murah. Tapi semua produk Dissy halal, baik dari bahan, peralatan, dan proses," kata Ussy.

Soal investasi, Dissy menolak menyebutkannya. Tapi yang jelas, kata Ussy, untuk memproduksi Dissy Reborn ini, ia menggunakan keuntungan Dissy sebelumnya. " Alhamdulillah, sejak diluncurkan tahun 2014 dengan modal Rp100 juta, Dissy diterima masyarakat dan hampir tiap tahun mendapat keuntungan 30-50%. Keuntungan itu yang kami pakai untuk mengemvangkan produk Dissy Reborn," kata Ussy yang mendirikan perusahaan kosmetik berdua suaminya, Andhika Pratama.

Selain meningkatkan kualitas, menambah varian, dan mempercantik kemasan, Dissy Reborn menggunakan channel distrubusi berupa reseller, membuka booth di mal, hingga bekerja sama dengan e-commerce macam Tokopedia, Shoppe, Lazada, Elevania, dan segera bekerja sama dengan Blibli.com. "Saat ini reseller menjadi kekuatan pemasaran Dissy . Ada ratusan reseller dari Sumatera sampai Papua, hingga Taiwan dan Hong Kong. Untuk toko, dari 80 akan saya tutup setengahnya," kata Ussy yang menghindari pasar tradisional untuk menjual produknya karena tak ingin produknya bercampur dengan produk lain.

Semangat berbisnis Ussy sudah dipupuk sejak SMA. "Dulu saya sudah serung dagang. Saya ambil BH bermerek tp dalam.kondisi reject dari Tanjung Priok. Terus saya jual ke teman-teman. Saya juga ambil bibit parfum di Blok M" cerita Ussy.

Saat masih pacaran dengan suaminya sekarang, Andhika, Ussy mulai memproduksi sabun dan lotion Dissy. "Saya suka banget sabun dan lotion. Sementara kalo beli kok harganya mahal. Darinsitubsaya produksi sendiri," tandas Ussy.



Sumber: Investor Daily