Ichwan Persada Siap Syuting Film di Prancis
Logo BeritaSatu

Ichwan Persada Siap Syuting Film di Prancis

Kamis, 24 Mei 2012 | 06:26 WIB
Oleh : B1

Sebuah film bertema sepakbola siap dibesut dengan menggandeng Marcella Zalianty sebagai produser eksekutif.

Proses pembuatan film selalu menjanjikan pengalaman tersendiri. Orang awam biasa melihatnya pada fitur behind the scene yang jamak tersedia di DVD.

Namun sesungguhnya pengalaman itu juga sinonim dengan kerja keras. Itu yang dialami produser Ichwan Persada. Hampir semua film yang melibatkannya mesti bertarung dengan medan yang berat.

“Waktu proses syuting dokumenter Cerita dari Tapal Batas, saya dan tim juga mesti berjalan kaki puluhan kilometer menembus hutan dan gunung di belantara Kalimantan. Tapi meski capek, begitu lihat hasilnya rasanya cukup puas, “ ceritanya sembari tersenyum.

Capek plus kerja keras itu memang berbuah manis. Cerita dari Tapal Batas yang dibuat di bawah rumah produksi Keana Production & Communication itu, sukses menjadi nomine Film Dokumenter Terbaik FFI 2011, dan menembus Official Selection Aljazeera International Documentary Film Festival 2012 di Doha, beberapa waktu lalu.

Kini produser kelahiran Makassar itu, baru saja menyelesaikan syuting film di Jepang. Dan kali ini juga mendatangkan pengalaman tersendiri.

“Kita di sana dengan tim kecil dan mesti berpindah-pindah kota. Alhamdulillah karena didukung crew yang luar biasa dan cast yang juga profesional, syuting bisa diselesaikan sesuai jadwal, “ papar Ichwan.

Di film yang disutradarai Danial Rifki itu digaet lima aktor papan atas: Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Joe Taslim, Piet Pagau dan Dewi Irawan. Co-Host di Woman Radio Jakarta itu juga mengaku sangat dibantu oleh pihak pemerintah Indonesia di Jepang, yang diwakili Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka.

“Bapak Ibnu Hadi (Konsul Jenderal) bahkan menawarkan bantuan lagi jika nantinya akan ada produksi film Indonesia di Jepang. Dan tentunya ini kesempatan yang bisa dimanfaatkan sineas kita, “ tambahnya.

Setelah “menaklukkan” Jepang, Ichwan sudah mengambil ancang-ancang untuk kembali syuting di luar negeri. Kali ini tujuannya Eropa, tepatnya di sebuah kota bernama Lyon di Prancis. Sebuah film bertema sepakbola siap dibesut dengan menggandeng Marcella Zalianty selaku produser eksekutif.

Proyek ini disebutnya sebagai “proyek impian” lantaran sudah disiapkan selama 2 tahun. Bersama Jujur Prananto dan Akmal Nasery Basral, proses penulisan skenario hampir rampung dilakukan.

“Sebenarnya kita hanya akan syuting sebagian kecil adegan di Lyon. Nantinya sebagian besar lokasi akan berpusat di Makassar, “ lanjutnya bersemangat.

Kabarnya proyek ini diangkat dari kisah nyata suksesnya anak bangsa di percaturan sepakbola dunia. Kapan rencananya syuting akan dilakukan? “Segera!, “ tuturnya diplomatis.

BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Dian Sastrowardoyo di Antara Para Artis Dunia

Di Festival Film Cannes.

HIBURAN | 23 Mei 2012

Andra: Lagu 'Sempurna' Itu untuk Tuhan

"Kalau memainkan lagu 'sempurna' seperti sedang berdoa".

HIBURAN | 23 Mei 2012

Andra & The Backbone Rilis Album Baru

Unsur baru bernuansa timur.

HIBURAN | 23 Mei 2012

Enam Kepribadian Sule dalam 'Sule Ay Need You'

Sule tidak merasa kesulitan.

HIBURAN | 23 Mei 2012

Rayakan 40 Tahun, Balet Introdans dari Belanda Pentas di Jakarta

Inilah kedatangan kedelapan kalinya kelompok tari balet Introdans ke Indonesia.

HIBURAN | 23 Mei 2012

Ersa Mayori Bahagia Memasak untuk Keluarga

Untuk Ersa, kepuasan anggota keluarga saat menyantap masakan buatannya merupakan pencapaian yang membuat dirinya bahagia.

HIBURAN | 23 Mei 2012


Akhir Tahun Dirilis Nama Baru Pengganti Peterpan

Saat itu Nazriel Irham atau yang akrab disapa Ariel Peterpan akan menghirup udara bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

HIBURAN | 23 Mei 2012

Amitabh Bachchan Main Bareng Leonardo DiCaprio

Film arahan Baz Luhrmann itu berjudul "The Great Gatsby".

HIBURAN | 23 Mei 2012

Konser Gratis Peterpan

Konser instrumental tersebut bertajuk "Konser Tanpa Nama".

HIBURAN | 23 Mei 2012


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS