Mission Impossible Fallout Rajai Box Office
Logo BeritaSatu

Mission Impossible Fallout Rajai Box Office

Senin, 30 Juli 2018 | 10:09 WIB
Oleh : Dina Fitri Anisa / WBP

Los Angeles - Film aksi Mission: Impossible Fallout merajai box office setelah meraup US$ 61,6 juta (Rp 887,2 miliar), di Amerika Serikat (AS) pada pekan perdananya. Dengan begitu, film yang digadang-gadang menjadi waralaba terbaik dari salah satu pertunjukan karir Cruise ini, telah melampau proyeksi awal yang diperkirakan US$ 59 juta (Rp 848 miliar).

Kinerja minggu pertama Mission: Impossible Fallout ini pun berhasil mengalahkan edisi terakhir, Mission: Impossible Rogue Nation. Untuk akhir pekan penuh, Rogue Nation meraup US$ 55,5 juta, peluncuran terbaik kedua dari seri sebelumnya Mission: Impossible II dengan US$ 57,8 juta.

Memang benar tidak diragukan lagi, kesuksesan tersebut pantas untuk didapatkan oleh Paramount dan Skydance yang menyatukan kembali Cruise dengan sutradara Rogue Nation, Christopher McQuarrie. Pasalnya, penilaian film dengan bujet besar senilai US$ 178 juta ini setidaknya dirasa sudah cukup untuk bernafas lega.

Lantas apa yang menarik dari film ini? Mission: Impossible Fallout mengisahkan Hunt yang dibintangi Tom Cruise dan krunya berupaya mengakali agen CIA (Cavill) yang mencoba membunuh mereka setelah sebuah kesalahan dalam tugas yang sulit. Tidak setengah-setengah, demi memberikan penampilan yang mendebarkan namun tetap natural, Cruise (56) sekali lagi harus melakukan sejumlah aksi berisiko tinggi hingga mengakibatkan pergelangan kakinya patah di London.

Dengan demikian, kesungguhan penggarapan film tersebut pun ternyata berbuah manis. Tidak sedikit kritikus yang menyampaikan pujian dan rasa kagumnya.

Misal saja, situs aggregator RottenTomatoes hampir memberikan persentase sempurna pada film ini, yaitu, 97 persen dari 238 kritikus memberikan respon positif terhadap Mission Impossible. Sedangkan, situs CinemaScore melayangkan nilai A untuk film aksi penuh adrenalin ini.

Beberapa kritikus menyorot adegan aksi yang ditampilkan sepanjang cerita. Banyak dari mereka yang memujinya. "Adegan aksinya sangat mengagumkan. Mission Impossible: Fallout paling mendekati dengan overdosis untuk para pencandu laga," Julian Roman dari MovieWeb.

Sementara di posisi ke dua Box Office ditempati Mamma Mia: Here We Go Again!, yang minggu sebelumnya sempat dikalahkan oleh The Equalizer 2. Minggu ini Mamma Mia berhasil meraih US$ 15 juta . Dengan demikian, dua minggu ini jumlah pendatan domestik film yang digarap Ol Parker ini berhasil meraih US$ 70,4 juta. Masih jauh bila sekuel ini ingin membalap pendapatan domestik film pertamanya yang mencapai US$ 1447 juta.

Meski jaraknya dengan film pertama mencapai 10 tahun, latar film kedua terjadi lima tahun setelah kejadian dalam film pertama. Sophie (Amanda Seyfried) kini hamil. Sambil mengejar mimpi untuk memperbaiki rumah makan miliknya di Kalokairi, Yunani, ia mempelajari masa lalu sang ibu, Donna (Meryl Streep).

Adapun di posisi ke tiga ditempati The Equalizer 2 dengan pendapatan sebesar US$ 14 juta. Pendapatan tersebut merosot drastis hingga 61 persen. Total pendapatan film bergenre thriller ini pada minggu ke dua pun hanya US$ 64,2 juta. Walaupun pertumbuhannya lamban, pendapatan film ini sudah menutup biaya produksi sebesar US$ 62 juta.

The Equalizer 2 sukses dengan kembali menyorot aktor Denzel Washington yang kembali memerankan Robert McCall, seorang mantan agen CIA yang beralih menjadi sopir transportasi daring. Film ini merupakan kolaborasi keempatnya dengan sutradara Antoine Fuqua setelah Training Day (2001), The Magnificent Seven (2018), dan The Equalizer.

Berikut adalah 10 daftar film box office:

1. Mission Impossible: Fallout – US$ 61,6 juta

2. Mamma Mia: Here We Go Again – US$ 15 juta

3. The Equalizer 2 – US$ 14 juta

4. Hotel Transylvania 3: Summer Vocation – US$ 12,3 juta

5. Teen Titans Go! To The Movie – US$ 10,5 juta

6. Ant-Man and the Wasp –US$ 8,4 juta

7. Incredibles 2 – US$ 7,1 juta

8. Jurassic World: Fallen Kingdom – US$ 6,7 juta

9. Skyscraper – US$ 5,4 juta

10. The First Purge – US$ 2,2 juta



Sumber: Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Investor Daily Juara Favorit Lomba Vlog Pertamina

Lomba kreativitas keluarga jurnalis ini diselenggarakan Pertamina dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional

HIBURAN | 29 Juli 2018

16 Anak Indonesia Terpilih Menjadi Jr.NBA All Stars 2018

Program Jr.NBA 2018 mencapai puncaknya. Sebanyak 16 anak terpilih menjadi Jr. NBA All Stars di Pluit Village, Jakarta, Minggu (29/7). Mereka yang terpilih nantinya akan berkesempatan untuk merasakan pengalaman unik Jr. NBA di luar negeri bersama Jr. NBA All Stars dari negara lain di Asia Tenggara, tepatnya di Shanghai, Tiongkok, pada Oktober 2018.

HIBURAN | 29 Juli 2018

Serial Homecoming Jadi Tantangan Mental Julia Roberts

Julia Robert berperan sebagai Heidi Bergman dalam serial psikologi Homecoming.

HIBURAN | 29 Juli 2018

Busy Philipps Akui Tak Pernah Menonton Dawson's Creek

Keterlibatannya dalam serial Dawson's Creek tidak memberikan banyak kesan.

HIBURAN | 29 Juli 2018

Kafir: Bersekutu dengan Setan Hadirkan Misteri Teror Karma nan Mencekam

Film Kafir mengambil latar waktu peristiwa di tahun 90an.

HIBURAN | 28 Juli 2018

Nick Jonas dan Priyanka Chopra Bertunangan

Keduanya diketahui baru berpacaran selama dua bulan.

HIBURAN | 28 Juli 2018

Anggun Bangga Tampil di Pembukaan Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 disemarakkan deretan artis papan atas Indonesia.

HIBURAN | 27 Juli 2018

Fatin Tak Menyangka Dirinya Masuk Musisi Asia Terbaik 2018

Fatin bersanding dengan Lea Salonga dari Filipina, Yui dari Jepang dan Kim Hyun Joong dari Korsel.

HIBURAN | 27 Juli 2018

Cinemaxx Umumkan Pemenang Paket Liburan ke USS dan Bali

Bioskop Cinemaxx telah hadir di 44 lokasi di beberapa kota di tanah air.

HIBURAN | 26 Juli 2018

Mutia Terian: Indonesia Punya Banyak Animator Berbakat

Animasi merupakan salah satu tulang punggung subsektor ekonomi kreatif.

HIBURAN | 26 Juli 2018


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS