Dian Sastro Rajin Berburu Kuliner Lokal

Dian Sastro Rajin Berburu Kuliner Lokal
Aktris Dian Sastro. ( Foto: Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa )
/ FER Jumat, 3 Agustus 2018 | 18:10 WIB

Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo mendeskripsikan pengambilan gambar film Aruna dan Lidahnya seperti kerja rasa liburan.

Dalam film yang diadaptasi dari novel Laksmi Pamuntjak, Dian berperan sebagai perempuan lajang bernama Aruna Rai (35) yang berprofesi sebagai ahli epidemiologi.

Perempuan yang terobsesi dengan makanan itu memanfaatkan tugas penyelidikan kasus flu unggas untuk mencicipi beragam kekayaan kuliner lokal di tempat yang dikunjunginya.

"Total ada 21 makanan, camilan dan minuman yang dimakan untuk film," kata Dian di acara peluncuran novel Aruna dan Lidahnya edisi sampul film di Jakarta, Jumat (3/8).

Dian bersama aktor lain seperti Hannah Al Rashid, Nicholas Saputra dan Oka Antara serta para kru, juga rajin mencari makanan-makanan khas setempat yang bisa dinikmati.

"Total yang dimakan jauh lebih banyak dari yang terlihat di depan kamera," kata Dian yang berat badannya naik setelah syuting.

Sebelum syuting, Dian mengaku sempat berniat untuk diet agar berat badannya tidak naik terlalu signifikan. Atas pertimbangan dari sang sutradara, juga demi tampil meyakinkan sebagai pencinta makanan, niat itu dibatalkan.



Sumber: ANTARA