Dian Sastro Ajak Generasi Z Eksplorasi Kuliner Lokal

Dian Sastro Ajak Generasi Z Eksplorasi Kuliner Lokal
Aktris Dian Sastro. ( Foto: Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa )
Carlos Roy Fajarta / FER Senin, 10 September 2018 | 17:06 WIB

Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo (36) yang dikenal dengan film nasional Ada Apa Dengan Cinta (AADC) bertemu dengan ratusan pelajar Generasi Z di kampus UBM, Jakarta, Senin (10/9).

Dalam kesempatan ini, Dian Sastrowardoyo mendeskripsikan pengambilan gambar film Aruna dan Lidahnya yang akan tayang pada 27 September mendatang.

"Kamu tahu gak sih gimana rasanya berdua duduk sama orang yang kamu gak akur tapi jadi akur setelah duduk di meja makan dan menyantap kuliner lezat," ujar Dian.

Dian sendiri mengaku sangat menyukai kuliner sop buntut lepas Surabaya yang sangat lezat. Dirinya juga mengajak generasi Z untuk mencintai dan mengekplorasi kuliner Indonesia.

Sementara itu, aktor Oka Antara menyebutkan, film Aruna dan Lidahnya memiliki makna mendalam bahwa di depan meja makan menyantap kuliner orang dari berbagai macam suku dan agama bisa duduk rukun dan harmonis.

"Saya pertama kali ikut syuting film ini di Singkawang sangat sangat kagum dengan keharmonisan kota tersebut dimana Vihara dan Masjid bisa bersebelahan letaknya dan warganya hidup dengan rukun," kata Oka.

Film Aruna dan Lidahnya mengisahkan konflik antara empat orang sahabat yakni Aruna (Dian Sastrowardoyo), Farish (Oka Antara), Bono (Nicholas Saputra), dan Nadezha (Hannah Al Rashid), yang tercipta dan juga terselesaikan di meja makan.

Selain menceritakan makanan yang mempersatukan dalam film ini juga dibumbui kisah asmara diantara mereka dengan mengangkat isu-isu terkini seperti flu burung. Film ini dikemas dengan gaya ringan yang sangat digemari remaja karena mengajarkan nilai-nilai persahabatan dan kekayaan kuliner Indonesia



Sumber: Suara Pembaruan