Logo BeritaSatu

Rudy Wowor Meninggal Akibat Kanker Prostat

Jumat, 5 Oktober 2018 | 11:04 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta - Berita duka kembali menghampiri dunia hiburan tanah air dengan berita meninggalnya aktor senior berdarah Indonesia-Belanda bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau yang dikenal dengan nama panggung Rudy Wowor. Berdasarkan keterangan keluarga, pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 13 Desember 1943 itu meninggal karena penyakit kanker Prostat yang sudah lama dideritanya.

"Almarhum menderita kanker prostat sejak tahun 2010, dan dalam waktu setahun belakangan memang kondisi almarhum memburuk, dikarenakan penyebaran kankernya sudah di taraf advance level. Almarhum berusaha berjuang terus, tetapi Allah berkata lain," ungkap Madinah, anak Kandung Rudy Wowor saat dihubungi melalui akun media sosialnya oleh sejumlah media, Jumat (5/10).

Ditambahkan Madinah, dirinya yang kini tinggal di Prancis bersama suaminya harus rela tak menghadiri pemakaman sang Ayah, Namun begitu, sebagai anak, Madinah akan tetap mendoakan ayahnya dan memohon maaf atas kesalahan yang diperbuat mendiang yang terkenal dalam film Tjoet Nja' Dhien itu.

"Saya sekarang tinggal di Prancis bersama suami dan keluarga saya, untuk saat ini belum ada rencana kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Karena anak-anak sekolah dan tidak bisa ditinggal. Biar kakak dan adik saya yang tinggal di Indonesia yang mengurus dan mengubur jenazah Ayah. Saya sebagai anak pastinya sedih dan tetap mendoakan karena beliau adalah ayah terbaik buat saya. Sebagai anak saya memohonkan maaf bila selama beliau hidup dan bersosialisasi, Ayah punya kesalahan," tutupnya.

Nama Rudy Wowor sendiri mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an. Film-film terkenal yang pernah dibintanginya antara lain Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986) dan Soerabaia '45 (1990). Bahkan pada dirinya pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja' Dhien. Selain menekuni dunia akting, pria blasteran Indonesia - Belanda itu juga aktif sebagai penari dan juga seorang koreografer.

Artis yang menguasai 7 bahasa itu juga sempat menulis pada majalah mode Elle dimana hasil tulisannya sendiri sermpat muncul di beberapa harian di Madrid, Spanyol, dan sejumlah harian di Australia. Kini Jenazah Rudy Wowor sendiri tengah di semayamkan di Perumahan Pesona Khayangan Blok DC No.3 , Jalan Margonda Raya, Depok. Keluarga sendiri belum memberikan komentar kapan jenazah Rudy akan dimakamkan kapan dan dimana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

Anak Ridwan Kamil Hilang, Setahun Sungai Aare Telan 15-20 Korban

NEWS | 23 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings