BLACKPINK Janjikan Konser 2,5 Jam yang Memukau

BLACKPINK Janjikan Konser 2,5 Jam yang Memukau
Blackpink. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / FMB Selasa, 4 Desember 2018 | 19:54 WIB

Jakarta - Demam BLACKPINK rupanya belum mereda di masyarakat Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu girl band asal Korea Selatan ini sempat manggung di Jakarta, kini IME Indonesia dan Tiket.com kembali mengumukan rencana konser bertajuk, 2019 World Tour BLACKPINK [In Your Area: Jakarta], yang digelar pada 20 Januari 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Project Manager IME Indonesia, Samantha Christy mengatakan, BLACKPINK yang berada di naungan YG Entertainment akan menjanjikan penampilan yang meriah dan menakjubkan. Mulai dari segi tata panggung, musik, sampai penampilan empat wanita bersuara khas itu.

"Semua musik-musiknya live dan live band-nya dari YG langsung. Untuk penari dan juga tata panggung akan diset sama seperti konser yang pernah berlangsung di Seoul. Konser ini dipastikan berlangsung meriah," ujar Samantha Christy, dalam konferensi pers penjualan tiket konser BLACKPINK [In Your Area: Jakarta] di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12).

Nantinya, konser BLACKPINK di Indonesia, akan berlangsung selama 2,5 jam dengan membawakan lagu-lagu top grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa selama ini. Sebut saja Ddu-Du Ddu-Du, Forever Young, Boombayah, As if It's Your Last.

Memang, dibandingkan dengan grup artis K-pop lainnya, girl band BLACKPINK belum memiliki banyak lagu hits. Sejak dibentuk pada 2016, grup musik yang pernah menguasai posisi ke-55 di peringkat Billboard Hot 100 ini hanya memiliki sembilan lagu. Oleh karena itu dalam waktu 2,5 jam, rasanya tidak mungkin BLACKPINK tidak membawakan lagu-lagu dan penampilan kejutan bagi para penontonnya.

"Apa yang akan ditampilkan nanti kurang lebih sama dengan konser di Seoul. Top hits akan dibawakan dan cover dari penyanyi lain," ujarnya.

Tahun Politik
Menyelenggarakan konser saat tahun politik merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi IME. Sam mengaku hal ini juga menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi timnya untuk mempersiapkan konser ini lebih matang. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah, menyelanggarakan koser BLACKPINK di kawasan yang aman.

“Kita sebenarnya agak was-was. Inilah yang menjadi alasan kami memilih kawasan di BSD, agar agak jauh dari kota besar. Kita juga memberi penjagaan, dan berharap konser ini berjalan aman,” terangnya.

Masih dari segi persiapan, Sam merencanakan nantinya pihak promotor akan menawarkan setidaknya 20 list masakan Nusantara untuk disantap para personel BLACKPINK. Hal ini pun menurutnya lumrah dilakukan para promotor, karena pada dasarnya banyak dari mereka yang ingin mencicipi kuliner khas dari Indonesia.

“Kami belum tahu pasti apa yang akan mereka pilih. Setidaknya di dalam list terdapat makanan nusantara, seperti sate, soto, dan nasi goreng. Nantinya yang akan memilih itu mereka. Mereka harus tahu kandungannya apa, karena takutnya ada yang memiliki alergi bahan makanan tertentu,” terangnya.

BLACKPINK menurut Sam juga belum memiliki permintaan-permintaan yang terbilang sulit. “Kalau permintaannya menurut kami pribadi masih normal. Enggak ada yang macam-macam atau permintaan yang aneh-aneh,” jelasnya.

Adapun tiket konser BLACKPINK dijual melalui platform Tiket.com mulai 7 Desember ini, pukul 14.00 WIB. Tiket dijual dalam 7 kategori berbeda, yakni Diamond, Platinum, Ruby, dan Jade untuk kategori standing, serta Gold, Silver, Jade, dan Bronze untuk kategori seating.

PR Manajer Ticket.com, Metha Tri Rizka belum mengetahui dengan pasti berapa tiket yang akan di jual. Namun, yang pasti kapasitas hall di ICE BSD mampu menampung 8.000 orang. Ia pun menambahkan, selain tujuh kategori tersebut, para penonton yang telah membeli tiket bisa menambah fasilitas dengan membeli Benefit.

“Benefit adalah sebuah fasilitas tambahan yang bisa dibeli secara terpisah. Pertama adalah Send Off Package atau mengantar kepulangan BLACKPINK, dengan membeli tiket Diamond seharga Rp 2.950.000. Sedangkan untuk Soundcheck, dengan menambah Rp 550.000 dari harga tiket awal yang telah dibeli,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada calon pembeli untuk hanya membeli di situs Tiket.com untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan.



Sumber: Suara Pembaruan