Bukalapak Gelar Konser Musik Keliling 6 Kota

Bukalapak Gelar Konser Musik Keliling 6 Kota
Bukalapak melalui BukaMusik berkolaborasi dengan dua band berbakat tanah air, Polka Wars dan The Panturas. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 8 Desember 2018 | 21:35 WIB

Jakarta - Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia menaruh perhatian terhadap geliat industri musik Indonesia yang kini sedang berkembang pesat. Perhatian itu diwujudkan Bukalapak lewat BukaMusik. Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan komitmen ini, Bukalapak melalui BukaMusik berkolaborasi dengan dua band berbakat tanah air, Polka Wars dan The Panturas.

Road tour bertajuk BukaMusik Connectified Tour ini akan singgah di 6 kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali dari tanggal 11 Desember - 24 Desember 2018. Hal itu diungkapkan Lembu Wiworojati selaku Associate Vice President of Creative Marketing Bukalapak saat menggelar jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selartn, Sabtu (8/12).

"BukaMusik Connectified Tour ini merupakan langkah besar yang kami lakukan setelah sebelumnya hanya bermain diranah video dokumentasi dan festival musik. Kami yakin banyak sekali musisi-musisi berbakat lain di luar sana yang juga memiliki musikalisasi berkualitas dan seni yang luar biasa," ujar Lembu.

Harapannya BukaMusik Connectified Tour ini dikatakan Lembu, dapat menumbuhkan semangat kreativitas dan mengeksplorasi talenta-talenta berbakat.

Ditambahkan Lembu, kolaborasi ini akan menjadi sebuah road tour yang unik serta menginspirasi. Selain konser, juga akan ada meet up sebagai ajang diskusi dengan musisi, penikmat musik, dan komunitas di tiap daerah. Selain itu, musisi dari tiap kota juga berkesempatan memberikan demo musiknya untuk kemudian dikurasi. Adapun 6 kota yang menjadi tujuan BukaMusik Connectified Tour ini adalah Semarang, Surabaya, Bali, Malang, Jogja, dan Bandung.

"Dengan menggandeng dua band dari dua genre berbeda akan memberikan suguhan harmonisasi musikalitas yang belum pernah ada sebelumnya. Polka Wars yang kental dengan warna musik indie-rock dan The Panturas yang membawa irama-irama pantai dengan kasar dari daerah pinggiran ke perkotaan. Polka Wars dan The Panturas yang merupakan salah dua band yang memiliki kualitas musikalisasi apik dan eksplorasi seni yang unik. Mereka akan membuktikan bahwa semangat kreatif musisi-musisi muda Indonesia patut diperhitungkan dan harus terus didukung," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE