Yorick The Movie Berkisah Perjuangan Anak Daerah Mengejar Mimpi

Yorick The Movie Berkisah Perjuangan Anak Daerah Mengejar Mimpi
Rumah produksi Nevsky Picture mengangkat sebuah film yang diyakini sebagai tontonan menghibur dan juga banyak menginspirasi serta memberikan motivasi bagi anak-anak daerah berjudul Yorick the Movie. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 12 Desember 2018 | 20:17 WIB

Jakarta - Rumah produksi Nevsky Picture mengangkat sebuah film yang diyakini sebagai tontonan menghibur dan juga banyak menginspirasi serta memberikan motivasi bagi anak-anak daerah. Film berjudul Yorick The Movie berkisah tentang perjuangan seorang anak kecil bernama Yorick yang hidup penuh keterbatasan berasal dari Kecamatan Panjalu, Ciamis. 

Yorick dikisahkan hidup bersama dengan Mak Encum, neneknya yang buta huruf. Meski hidup penuh keterbatasan dan himpitan ekonomi, Yorick tetap berusaha semampunya. Ia mengingat petuah yang disampaikan oleh sang nenek "Apa yang tidak membunuhmu, membuatmu menjadi kuat".

Yorick sendiri sebenarnya merupakan judul sebuah novel karya Kirana Kejora yang diterbitkan PT Neversky Prospekt Indonesia pada tahun 2018 lalu. 

"Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata dimana ide ceritanya diangkat dari Novel berjudul Yorick yang ditulis oleh novelis Kirana Kejora. Dalam film ini kita berusaha untuk memperlihatkan bagaimana perjuangan anak dari daerah dalam menjalani kehidupannya. Kita berharap akan mampu menjadi inspirasi dan memotivasi masyarakat khususnya anak muda untuk terus berjuang meski hidup dalam keterbatasan," tutur Pepi Chappy saat melaunching trailer film 'Yorick The Movie' saat melaunching trailer dan poster film 'Yorick The Movie' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Senada dengan sang sutradara, Meghantara yang merupakan pemain utama menyatakan sebelum menerima perannya itu, dirinya sudah sempat bertemu dengan Yorick yang merupakan tokoh inspiratif yang diangkat dalam film ini. Dari hasil perbincangannya dengan Yorick, dirinya berusaha untuk memerankan tokoh Yorick sesuai karakter aslinya.

"Yorick menurut gue adalah orang yang sangat menginspiratif. Dia hadir sebagai sosok yang luar biasa yang hidup dalam keterbatasan namun tetap berjuang demi cita-citanya. Dari pertemuan saya dengan Yorick, saya banyak mendapat pengalaman berharga. Salah satunya bagaimana memerankan tokoh beliau dalam film ini. Saya banyak berdiskusi dengan beliau saat saya perankan tokoh beliau," ujar Meghantara.

Diungkapkan Meghantara, dirinya sempat berdiskusi dengan Yorick mencari tahu kekuatannya dalam menjalani kehidupan dengan segala keterbatasannya.

"Kalau ada orang yang mampu bersahabat dengan badai, ya dia Yorick. Dari film ini kita berharap penonton bisa melihat perjuangan Yorick dalam mengarungi kehidupan dengan mental baja yang dimilikinya. Itu pantas dijadikan inspirasi buat masyarakat. Dari keberanian dan ketabahannya itu, kini dia berhasil dan sukses. Semoga film ini bisa menginspirasi," tandasnya.

Film Yorick The Movie sendiri selain akan dibintangi oleh Meganthara, akan juga dibintangi oleh beberapa pemain berbakat lainnya seperti Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Epi Kusnandar, Meghantara, Nina Kozok dan penata musik Tya Subyakto. Film tersebut rencananya akan dirilis awal tahun 2019 dan berencana akan diputar di lima negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Hongkong.



Sumber: BeritaSatu.com