Angkat Budaya Sunda, Film Preman Pensiun Diapresiasi Ridwan Kamil

Angkat Budaya Sunda, Film Preman Pensiun Diapresiasi Ridwan Kamil
Preman Pensiun The Movie. ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikri )
Chairul Fikri / WBP Minggu, 13 Januari 2019 | 12:38 WIB

Bandung- Kesuksesan sinetron Preman Pensiun beberapa tahun lalu ternyata membius penontonnya lantaran sinetron bergenre drama komedi itu menghadirkan keseharian masyarakat dengan menonjolkan budaya Sunda. Kini sinetron yang dibintangi Epy Kusnandar itu diangkat dalam sebuah film layar lebar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapreiasi film Preman Pensiun The Movie yang menonjolkan keramahtamahan masyarakat Bandung dan khususnya budaya Sunda. Hal itu diungkapkan Ridwan usai menonton gala premier film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Sabtu (12/1).

"Alur cerita Preman Pensiun mengangkat tradisi masyarakat Sunda. Apalagi para pemainnya rata-rata orang Sunda," ungkap Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan, dalam film itu juga ditampilam beberapa lokasi ikonik di Bandung sehingga menambah kekhasan Kota Bandung sebagai tujuan wisata. "Ini bisa jadi promosi bagi pariwisata Bandung dan Jawa Barat," kata dia.

Dia juga akan membantu bagi siapa saja yang syuting di Bandung. "Hubungi saya saja. Saya akan bantu mengurangi biaya produksinya, saya bantu perizinannya yang penting Bandung dan Jabar jadi lokasi syuting film yang menyenangkan para kru, produser, dan sutradara film," kata dia.

Soal kesan setelah menonton film tersebut, Ridwan Kamil mengaku terhibur lantaran banyak adegan lucu. "Tadi di dalam banyak ketawa-ketawanya, karena hal sangat rutin sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi sesuatu yang menyenangkan. Ada sedihnya juga karena endingnya juga tentu berdinamika lah, macem-macem," kata dia.

Apalagi pesan film tersebut sangat mendalam. "Tentang tanggung jawab, siapa yang berbuat dia harus punya pertanggung jawaban dan tentunya ini menjadi hikmah buat kita yang nonton," tandas Gubernur Jawa Barat Itu.

Film Preman Pensiun dibintangi pemain berbakat seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid hingga Sindy Lasmana. Dalam film itu juga dimunculkan beberapa pemain yang terlibat dalam produksi sinetronnya seperti Ica Naga, Deny Firdaus, M Fajar Hidayatullah serta beberapa pemain lainnya.

Film produksi MNC Pictures ini rencananya akan tayang mulai 17 Januari 2019 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE