Kental Budaya Sunda, Film Preman Pensiun Bisa Dinikmati Semua Kalangan

Kental Budaya Sunda, Film Preman Pensiun Bisa Dinikmati Semua Kalangan
Verna Ferina ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Senin, 28 Januari 2019 | 18:59 WIB

Jakarta - Film berjudul Preman Pensiun The Movie yang saat ini tengah tayang banyak mengambil latar belakang budaya masyarakat Sunda apalagi proses syuting dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Tak hanya itu, para pemain dan pemeran film Preman Pensiun itu pun banyak yang menggunakan bahasa dan logat masyarakat sunda.

Namun demikian, Vina Ferina menyatakan bahwa film itu berkisah tentang keseharian masyarakat di Indonesia pada umumnya. Vina memerankan Euis, istri dari Kang Mus yang diperankan Epy Kusnandar. 

"Film ini bukan hanya wajib ditonton orang sunda. Meski banyak logat Sunda dan kultur Sunda-nya kental tetapi film ini bisa dinikmati di berbagai daerah di Indonesia karena memang bercerita tentang keseharian masyarakat di Indonesia. Buktinya teman saya yang bukan orang sunda juga menyaksikan dan komentar filmnya bagus dan menarik secara jalan cerita," ungkap Vina.

Apresiasi besar penonton film di Indonesia dalam menyaksikan film yang di produksi MNC Pictures itu memang cukup besar.  Hingga seminggu penanyangan di bioskop, film ini telah meraup 750.000 jumlah penonton.

"Yang pasti senang film ini diapresiasi oleh para pencinta film di Indonesia. Karena kontennya ringan dan banyak bercerita tentang keseharian masyarakat Indonesia dan tak terkesan dibuat-buat. Bisa mencapai 750.000 jumlah penonton merupakan keberhasilan semua pihak. Semoga film ini segera ada sekuel keduanya untuk mengobati kerinduan penonton akan tayangan yang menghibur dan juga punya pesan moral tinggi," tandasnya.



CLOSE