Ditinggal Giring Berpolitik, Nidji Perkenalkan Vokalis Baru

Ditinggal Giring Berpolitik, Nidji Perkenalkan Vokalis Baru
Band Nidji bersama vokalis barunya Ubay (ketiga dari kiri). ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 9 Februari 2019 | 19:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasca ditinggal sang vokalis Giring Ganesha, praktis group band Nidji tak dapat melanjutkan kiprahnya di industri musik tanah air. Hal itu membuat mereka vakum di industri musik selama setahun belakangan. Tak ingin vakum terlalu lama ataupun bubar, Nidji akhirnya mencari vokalis baru demi kelangsungan karir mereka di industri musik tanah air.

Hal tersebut telah mereka wujudkan kala menggelar audisi vokalis baru Nidji bertajuk #Mimpiadalahkunci2019 yang mereka selenggarakan beberapa waktu lalu. Hasilnya, Nidji akhirnya berhasil memperoleh vokalis baru bernama Mumammad Yusuf Nur Ubay atau yang akrab disapa yang berhasil menang setelah dirinya mengalahkan hampir 2.000 peserta audisi yang mendaftar sebagai vokalis baru Nidji.

"Tentunya ini hasil diskusi dan dilihat setelah melalui proses selama satu bulan. Musica dan Nidji sudah menentukan, dari 10 finalis, Ubay ditetapkan menjadi penerus Giring. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar Nidji dan Musica. Buat kami terpilihnya Ubay sebagai jodoh dari semesta," ungkap Rama selaku personel Nidji saat memperkenalkan Ubay belum lama ini Jakarta.

Ditambahkan Rama, terpilihnya Ubay sebagai vokalis baru Nidji tak lepas dari karakter khas yang dimiliki yang juga jadi karakter baru Nidji. Sebagai permulaan kariernya bersama Nidji, mereka menggelar sebuah acara bertajuk Love Festival Vol3, yakni penyerahan mike dari Giring Ganesha ke Ubay. Sebagai simbolisasi penyerahan tongkat estafet dari Giring ke Ubay sebagai vokalis Nidji yang baru.

"Dia (Ubay) terpilih karena kami yakin dia punya warna yang khas buat Nidji ke depannya.  Kami percaya dia mampu menggantikan peran Giring yang telah sukses bersama kami selama ini. Itu akan dijawabnya dengan karya yang akan dihasilkan bersama Nidji," lanjutnya.

Ubay sendiri mengaku bahagia dan merasa seperti mimpi bisa bergabung dengan group band sebesar Nidji. Namun kepercayaan yang diberikan kepadanya membuatnya optimis bisa menggantikan peran yang ditinggal Giring Ganesha.

"Alhamdulillah, saya resmi bergabung dengan Nidji per 2 Februari kemarin. Ini masih seperti mimpi, tidak menyangka bisa bertemu kakak-kakak, bersyukur banget. Pastinya saya akan jawab kepercayaan yang mereka telah berikan kepada saya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com