Yura Yunita Berbagi Kiat Merakit Mimpi

Yura Yunita Berbagi Kiat Merakit Mimpi
Yura Yunita ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 4 April 2019 | 12:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - “Setiap manusia pasti memiliki mimpi dan harapan yang ingin dikejar.” Begitulah sebuah kalimat pembuka yang Yura Yunita tuliskan dalam sebuah buku berjudul Slow.

Dalam buku tersebut peraih nominasi penyanyi solo wanita terbaik di ajang AMI Award 2018 ini menceritakan, bagaimana perjalanan dirinya menemukan jalan menuju posisinya saat ini. Pastinya ia harus melewati segala rintangan. 

Yura mulai menumbuhkan mimpi melalui passion yang ia miliki, yaitu bernyanyi. Yura pun sangat percaya dan yakin, passion adalah panggilan hati yang menuntun hidupnya menjadi "lebih hidup" dan bersemangat.

"Passion inilah yang kemudian memupuk mimpi-mimpi kita. Menguatkan dan menjaganya tetap tumbuh hingga kelak membuahkan hasil,” tulis perempuan yang lahir dari keluarga pencinta seni belum lama ini.

Perempuan berusia 27 tahun ini pun memberikan cara untuk anak muda yang tengah mencari untuk mendapatkan passion yang sesuai dengan panggilan hati. Salah satunya dengan kembali bernostalgia ke masa kecil, dan mengingat hal-hal apa saja yang dulu membuatnya bahagia.

"Buka diri dan buka hati untuk kembali diselami, rasakan kembali setiap momen mulai dari yang monumental hingga hal sepele sekalipun. Cari di antaranya yang hingga kini masih membuat jiwa kita merasa puas dan terpenuhi,” terang pelantun Harus Bahagia.

Dari panggilan hati, perempuan asal Bandung ini menjelaskan alur passion akan berkembang menjadi setapak yang menopang langkah-langkah kaki. Selanjutnya, terserah pada diri orang itu sendiri, apakah dirinya ingin jalani hidup sesuai passion, atau mungkin jauh menolaknya dan berjalan ke lain arah. 



Sumber: BeritaSatu.com