Pakai Mantel Bulu Hewan, Syahrini Ditegur Komunitas Pencinta Binatang

Pakai Mantel Bulu Hewan, Syahrini Ditegur Komunitas Pencinta Binatang
Pasangan Reino Barrack dan Syahrini ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 6 April 2019 | 12:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah menikah dengan Reino Barack, penyanyi Syahrini makin rajin meng-upload foto-foto kemesraan dirinya dengan sang suami. Seperti yang dilakukan Syahrini saat mengunjungi Swiss beberapa waktu lalu.

Dalam foto itu, Syahrini bersama suami mengenakan mantel bulu yang diduga chincilla fur coat yang merupakan jenis mantel yang terbuat dari bulu hewan yang dibunuh dengan tidak manusiawi.

Lewat Instagram @animalstoriesindonesia, pemerhati binatang ini membagikan ulang foto Syahrini yang tampil dengan mantel berwarna hitam-putih. Di keterangannya, ia melayangkan surat terbuka untuk Syahrini.

"To @princessyahrini yang mengenakan chincilla fur. Chinchilla Fur Coat adalah fashion item yang sedang tren akhir-akhir ini. Chinchilla Fur Coat adalah mantel bulu khusus yang terbuat dari bulu hewan pengerat yang morfologi tubuhnya mirip seperti kelinci. Melansir laman Animal Legal and Historical Center, di beberapa negara produksi mantel bulu Chinchilla dilakukan dengan tidak manusiawi yakni membunuh demi keuntungan bisnis," tulis mereka dalam keterangannya fotonya, Kamis (4/4/2019).

Animal Stories Indonesia sendiri memang tak menuntut apa-apa dari Syahrini. Ia hanya mengingatkan jika tanpa disadari sudah jutaan binatang yang dibunuh hanya demi kemewahan sebuah pakaian. Dalam akun tersebut, mereka lantas merinci nama-nama supermodel dunia seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer, dan Elle Macpherson yang mendukung gerakan pemerhati binatang PETA dengan cara berpose telanjang pada 1994 lalu.

"Tahukah teman teman semua? Tanpa disadari sudah jutaan binatang yang dibunuh hanya demi kemewahan pakaian. Revolusi fashion pernah terjadi di tahun 90-an, saat adanya gerakan anti penggunaan bulu binatang dan siapapun yang memakainya bisa langsung menjadi sasaran," tandas mereka.

Ditambahkan, pada tahun 1994, sejumlah supermodel ternama dunia, seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer dan Elle Macpherson pernah dengan bangganya berpose telanjang untuk PETA atau gerakan pemerhati binatang. Para supermodel itu mengangkat slogan, "lebih baik telanjang dari pada pakai bulu-bulu binatang". Saat itu juga pembunuhan kejam terhadap binatang-binatang demi kemewahan fashion dianggap sebagai tindakan yang sia-sia.

Tak hanya Syahrini, artis Lucinta Luna juga saat ketahuan mengenakan syal dan topi bulu berwarna cokelat saat berlibur ke Moskow, Rusia.



Sumber: BeritaSatu.com