Film MeloDylan Angkat Kisah Permasalahan Remaja

Film MeloDylan Angkat Kisah Permasalahan Remaja
Para pemeran film MeloDylan. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 6 April 2019 | 14:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masa remaja sepertinya menjadi masa banyak kisah yang bisa dijadikan cerita dalam kehidupan. Seperti kisah perjalanan cinta dan perselingkuhan yang diangkat dalam film berjudul MeloDylan. Film yang di sutradarai Fajar Nugros ini di bintangi sederet bintang baru seperti Devano Denendra, Aisyah Aqilah, Angga Aldi Yunanda, Zoe Abbas Jackson, dan beberapa pemain lainya.

Film ini berusaha memotret perjalanan kehidupan seorang anak manusia yang tengah beranjak dewasa yang penuh dengan lika liku kehidupannya.

"Film ini memang bertemakan remaja dimana dalam setiap manusai pasti punya kisah yang patut diceritakan. Film ini kita angkat dari sebuah novel berjudul sama yakni MeloDylan karya Asri Aci. Meski judulnya sama dengan film 'Dilan 1990' atau 'Dilan 1991' film ini tetap memiliki perbedaan karakter dan jalan ceritanya dengan film itu. Untuk setting-nya pun bukan era tahun 90-an tetapi setting kisah cinta dan perjalanan kehidupan remaja era sekarang, pastinya akan jauh berbeda lah," ungkap Fajar Nugros.

Senada dengan Fajar, Devano Denendra selaku pemeran utama dalam film MeloDylan ini mengaku kesulitan untuk memerankan peran Dylan .

"Cerita sendiri berkisah seputar perjalanan hidup anak muda remaja, masa puber di sekolah, jadi problematika anak sekolah, era dimana mengenal cinta, dan hatinya mau kemana. Dimana ada rasa suka sama lawan jenis, lalu berhubungan dengan lawan jenis dalam bingkai pacaran sampai rasa sakit dan kecewanya remaja akibat perseilingkuhan di gambarkan dalam film ini. Pokoknya complicated remaja digambarkan jelas dalam film ini deh," tandas Devano.

Film ini menceritakan kehidupan cinta ala anak SMA. Sebagai seorang murid pindahan bernama Melody (Aisyah Aqilah), ia langsung membuat geger geger satu sekolah karena kabar kedekatannya dengan Dylan (Devano Danendra).

Bagaimana tidak, Dylan dikenal sebagai siswa laki-laki yang suka buat onar dan terkenal cool. Nama Melody menjadi terkenal dan dibicarakan oleh seantero sekolah. Padahal sebelum pindah, Melody ternyata memiliki pengalaman masa lalu yang buruk dengan mantan kekasihnya.

Keputusannya untuk pindah sekolah pun diambil karena ia menghindari masalah tersebut. Namun ternyata keputusan untuk pindah sekolah membawanya pada masalah baru. Banyak siswa perempuan yang mereasa cemburu dengan kedekatan mereka. Tak terkecuali Bianca, siswi perempuan yang sangat suka membuat masalah. Bagaimana kisah selanjutnya dapat disaksikan dalam film MeloDylan yang mulai tayang sejak 4 April 2019 lalu.



Sumber: BeritaSatu.com