Puluhan Musisi Bersatu Dukung Jokowi di Kemang Village

Puluhan Musisi Bersatu Dukung Jokowi di Kemang Village
Elek Yo Band. ( Foto: Antara )
Dina Fitri Anisa / CAH Minggu, 7 April 2019 | 16:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam upaya memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) petahana Joko Widodo, sekitar 50 musisi yang tergabung dalam Kelompok Biduan telah siap menggelar konser akustik bertema, Putih Adalah Kita, di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019).

Panitia acara konser, Kadri Mohamad menyatakan, musisi papan atas seperti Glenn Fredly, Dira Sugandi, JFlow, Yuni Shara, Mario Ginanjar, Rapper Iwa K hingga para deretan Menteri yang tergabung dalam Elek Yo Ben akan menghibur para pengunjung.

"Konser ini lebih dari sekadar dukungan untuk kemenangan paslon 01. Ini merupakan sebuah perayaan kami para musisi atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Pak Jokowi. Seperti dengan adanya dukungan untuk ekosistem permusikan yang sehat, pembentukan UU Hak Cipta sejak 2014 sampai sekarang yang sudah mulai memberikan kesejahteraan. Kita pun juga melihat kepemimpinan nasional dan perangkat kabinet yang baik," terang Kadri saat dihubungi BeritaSatu.com, Minggu (7/9).

Lebih lanjut, konser akustik yang berlangsung sejak pukul 13.00-21.00WIB ini diharapkan bisa menjadi sebuah konser yang dapat menularkan rasa cinta dan persatuan. Meski masyarakat Indonesia memiliki pilihan calon presiden yang berbeda.

"Saya juga menganjurkan para musisi yang tampil juga tidak menyebarkan hoaks dan mencaci maki paslon lain. Di sini semua harus bersuka cita. Setelah pilpres berlangsung, siapapun yang mennag harus kita hargai," ungkapnya.

Kemudian, sambung Kadri, konser akustikan ini sekaligus sebagai tahap persiapan untuk menggelar Konser Putih akbar yang akan digelar pada 13 April nanti di Gelora Bung Karno (GBK).



Sumber: Suara Pembaruan