Blackpink Tembus Rekor Baru YouTube

Blackpink Tembus Rekor Baru YouTube
BlackPink akan keluarkan karya terbaru di Maret 2019 ( Foto: istimewa )
Indah Handayani / CAH Selasa, 9 April 2019 | 09:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Girl Band K-Pop, Blackpink menembus rekor baru di YouTube. Dikutip Forbes, Youtube menyebut Blackpink berhasil mencetak 56,7 juta tampilan pada hari pertama (24 jam) rilis pada 4 April lewat video musik single terbaru mereka, Kill This Love. Dengan angka itu pula mereka pun berhasil menggeser bintang pop terbesar di Amerika, Ariana Grande yang merupakan pemegang rekor sebelumnya untuk thank u, next mencapai 55,4 juta tampilan dalam 24 jam.

Tidak hanya itu, YouTube juga mengkonfirmasi bahwa Kill This Love adalah video musik tercepat untuk mencapai 100 juta tampilan hanya dalam waktu kurang dari tiga hari. Sebelum penghitungan 24 jam dikonfirmasi, Kill This Love sudah memecahkan rekor YouTube lain.

"Kami dapat mengonfirmasi video musik Blackpink untuk Kill This Love menetapkan rekor sepanjang masa untuk Premiere YouTube terbesar dengan lebih dari 979.000 konkuren puncak," kata seorang perwakilan YouTube sebelumnya kepada Billboard. Ariana Grande sebelumnya mendapatkan Premiere terbesar November lalu dengan 829.000 pemirsa pada lagu thank u, next.

Dalam beberapa tahun terakhir, debut 24 jam telah menjadi tes kecakapan streaming K-pop. Kinerja chart adalah salah satu taktik promosi inti di Amerika Serikat. K-pop telah mengambil bagian yang cukup besar dari grafik yang selalu berubah sejak Psy menjadi sensasi viral. Aksi Korea saat ini mengambil enam dari 10 tempat teratas di antara debut 24 jam terbesar sepanjang masa. Blackpink bergabung dengan BTS ('Fake Love' dan 'IDOL'), Psy ('Gentlemen') dan TWICE ('Yes or Yes').

Bukanlah pertama kali Blackpink memecahkan rekor. Single mereka sebelumnya, DDU-DU DDU-DU awalnya mendapatkan gelar charting tertinggi 24 jam debut oleh artis Korea dengan 36,2 juta tampilan. Namun, saat ini berdiri di No. 6 dalam daftar debut 24 jam. Lagu ini juga menjadi lagu charting tertinggi oleh kelompok gadis K-pop pada Hot 100, mencapai No. 55 tahun lalu. Pada bulan Januari, smash hit kemudian menjadi video musik yang paling banyak ditonton oleh grup K-pop sepanjang masa ketika mencapai 620,9 juta tampilan.

Angka yang besar pada rekor ini mendahului mendahului promosi yang akan dilakukan Blackpink di Amerika Serikat. Kuartet ini akan menjadi grup gadis K-pop pertama yang bermain di Coachella. Sementara itu, mereka juga telah berhasil menjual habis beberapa jadwal manggung mereka di kawasan Amerika Utara dalam rangkaian tur bertajuk 'In Your Area'. Kill This Love adalah EP pertama mereka yang akan didistribusikan oleh Interscope.

Berikut daftar pembaruan YouTube tentang 10 debut YouTube teratas dalam 24 jam:

1. BLACKPINK - 'Kill This Love' M / V - 56,7 juta
2. Ariana Grande - 'thank u, next' - 55,4 juta
3. BTS (방탄 소년단) - IDOL Official MV - 45,9 juta
4. Taylor Swift - Look What You Made Me Do - 43,2 juta
5. Eminem - Killshot - 38,1 juta
6. BLACKPINK - ‘뚜두 뚜두 (DDU-DU DDU-DU)’ M / V - 36,2 juta
7. PSY - GENTLEMAN M / V - 36 juta
8. BTS (방탄 소년단) - Fake Love Resmi MV - 35,9 juta
9. Twive "YES or Yes" M / V - 31,4M
10. Nicky Jam x J. Balvin - X (EQUIS) | Video Resmi | Melecut. AfroBros & Jeon - 29,7 juta.

 



Sumber: Investor Daily