Andy /rif: Cobloslah dengan Hati

Andy /rif: Cobloslah dengan Hati
Vokalis band rok /rif, Restu Triandy (Andy /rif). ( Foto: Suara Pembaruan / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / FMB Selasa, 9 April 2019 | 10:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak lama lagi, masyarakat Indonesia akan memberikan suara dalam Pemilihan Umum 2019. Untuk itu, vokalis band rok /rif, Restu Triandy (Andy /rif) giat mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti kata hati saat menggunakan hak suaranya nanti.

“Ikuti kata hati kita, siapa pun pilihannya. Ya kalau pilihan kalian, itu hak kalian. Tidak terpengaruh dan tidak mempengaruhi karena kata hati yang paling benar. Pilihan berbeda itu sangatlah wajar, dan perbedaan justru membuat menarik dan variatif,” jelasnya saat dijumpai SP, di Kemang Village, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menyumbangkan hak suara adalah salah satu kewajiban masyarakat Indonesia. Andy mengatakan, menggunakan hak suara sangat penting untuk menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan.

“Gunakan sebaik-baiknya hak pilih kita dan jangan golput atau malas ke TPS tanggal 17 April nanti. Itu yang harus kita push. Itu tugas kita untuk memberi semangat dan pengarahan untuk mereka agar memberikan kebaikan bagi negara apapun pilihanmu. Terutama bagi yang muda-muda nih,” terangnya.

Ia menjelaskan, menetapkan pilihan dengan hati, tanpa tersulut emosi dari penyebaran berita bohong atau hoaks adalah contoh dari masyarakat yang cerdas. Ia pun memiliki harapan dan doa, ketika pemilu usai, masyarakat Indonesia tetap bisa bersatu bergandengan tangan.

“Dalam pilpres ada dua kubu berseteru, tetapi keinginan saya dan keinginan masyarakat Indonesia, setelah terpilih siapa pun pemimpinnya, yang berseteru akan kembali jadi saudara. Berkumpul dan berangkulan, jabat tangan, dan mencurahkan ilmunya untuk Indonesia," tukas pria berusia 50 tahun ini.



Sumber: Suara Pembaruan