Palsukan Dokumen Nikah, Artis Kriss Hatta Ditahan

Palsukan Dokumen Nikah, Artis Kriss Hatta Ditahan
Kriss Hatta ( Foto: Instagram )
Chairul Fikri / JAS Selasa, 9 April 2019 | 22:22 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Presenter sekaligus artis Kriss Hatta akhirnya resmi ditahan di Lapas Bulak Kapal Bekasi terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan. 

Dia didakwa memalsukan buku nikah saat dirinya mengklaim telah menikah dengan Hilda Vitria. Kasus ini mencuat setelah Hilda melaporkan Kriss Hatta yang menyatakan menegaskan dirinya telah menikah dengan Hilda dan mempunyai bukti dokumen pernikahannya. Padahal Hilda sendiri mengaku belum pernah menikah dengan Kriss Hatta.

Kriss Hatta sendiri akhirnya ditahan setelah dirinya menyambangi Pengadilan Negeri Bekasi. Dan atas perintah Kejaksaan Negeri Bekasi, akhirnya presenter Kriss Hatta pun akhirnya resmi ditahan Rutan Bulak Kapal Bekasi mulai Selasa (9/4/2019) lantaran Kriss Hatta telah ditetapkan sebagai terdakwa.

Pengacara Hilda, Fahmi Bachmid sendiri menyambut baik penahanan Kriss Hatta oleh pihak Kejaksaan Negeri Bekasi. Hal itu disampaikannya dalam wawancara yang dilakukan sejumlah media, Selasa (9/4/2019).

"Dengan ditahannya KH (Kriss Hatta), membuktikan bahwa memang selama ini KH hanya sengaja ingin menghancurkan Hilda. Dengan omongan yang semua tidak dapat dibuktikan," kata Fahmi.

"KH ditahan karena dugaan melakukan tindak pidana pemalsuan surat. Perkara ini tidak hanya berhenti di KH tapi harus diusut juga yang menyuruh KH membuat dan mempergunakannya. Ditahannya KH telah membuka tabir kegelapan. KH selai mengucapkan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Hilda ini dan itu. Sekarang terbukti itu semua tidak benar," ungkap Fahmi.

Berdasarkan pantauan media, Kriss Hatta yang mengenakan kemeja berwarna hitam keluar dari Kejaksaan Negeri Bekasi dengan tangan terborgol dan tampak digiring oleh petugas kejaksaan memasuki bus tahanan. Tak sendiri, Kriss juga dibawa bersama tahanan lain. Sayangnya, Kriss Hatta hanya bisa diam dan tak berkata sepatah kata pun  terkait penahanannya di Lapas Bulak Kapal Bekasi.



Sumber: BeritaSatu.com