Dalam Sehari, "Kill This Love" Blackpink Bukukan 7 Rekor

Dalam Sehari,
Penampilan empat personel girl band K-Pop, BLACKPINK, di video single terbaru mereka, Kill This Love.
Jeany Aipassa / JAI Rabu, 10 April 2019 | 20:48 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Video lagu terbaru Blackpink "Kill This Love" ternyata membukukan 7 rekor dalam jangka waktu satu hari setelah diluncurkan. 

Seperti diberitakan, YouTube resmi mengumumkan "Kill This Love" dari Blackpink memecahkan rekor baru setelah berhasil meraih 56,7 juta penonton pada hari pertama (24 jam), menggeser penyanyi pop Amerika Serikat, Ariana Grande, yang merupakan pemegang rekor sebelumnya untuk albuk "Thank u, Next" yang meraih 55,4 juta penonton dalam 24 jam.

Namun ternyata, ada 7 rekor yang dicetak grup vokal K-Pop, Blackpink, lewat video "Kill This Love" yang memang sudah lama ditunggu-tunggu. Berikut tujuh rekor yang diraih "Kill This Love" di iTunes dan Youtube dalam waktu kurang dari sehari (24 jam) setelah diluncurkan:

1. Blackpink mencetak posisi #1 tangga lagu lewat "Kill This Love" di penjualan iTunes AS . Mereka juga kelompok grup vokal wanita pertama Asia yang mencapai prestasi ini.

2. Blackpink adalah grup vokal wanita pertama dunia yang menduduki puncak tangga lagu iTunes AS sejak grup vokal asal Amerika Serikat, Destiny's Child, yang salah satu anggotanya adalah penyanyi terkenal, Beyonce.

3. Blackpink juga memulai debutnya di posisi #1 Worldwide iTunes Chart, menjatuhkan single "Shallow" dari soundrack film "A Star is Born" yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. 

4. "Kill This Love" adalah video musik grup K-pop tercepat yang mencapai 10 juta penonton hanya dalam waktu 4 jam 13 menit. Sebelumnya rekor tersebut dipegang grup musik K-Pop BTS dengan rekor 4 jam 16 menit.

5. Video "Kill This Love" juga telah menjadi video tercepat yang mencapai 20 juta penonton dalam waktu 9 jam 38 menit. Rekor tersebut sebelumnya dipegang video “YES or YES" dari grup musik Twice dengan rekor 10 jam 27 menit.

6. "Kill This Love" Blackpink adalah video tercepat dalam sejarah yang mendapat tanda "suka" lebih dari 1 juta di YouTube dalam waktu 30 menit. Itu melampaui rekor "Thank u, next" dari Ariana Grande dengan rekor satu jam 10 menit.

7. Video "Kill This Love" juga merupakan video musik tercepat yang mencapai tanda "suka" sebanyak 2 juta di YouTube dalam waktu 1 jam 49 menit. Sebelumnya grup vokal BTS meraih 2 juta tanda "suka" dalam waktu 2 jam 20 menit, sedangkan Ariana Grande membutuhkan waktu 3 jam.

Video "Kill This Love" memang sudah lama ditungu-tunggu Blink (fan Blackpink). Tak heran ketika resmi diluncurkan pada 5 April 2019, video itu langsung dipopulerkan oleh Blink dengan tanda pagar #KILLTHISLOVEwithBLACKPINK, langsung menjadi tren di berbagai platform media sosial (medsos).

Melihat antusiasme Blink dan warga net di berbagai belahan dunia terhadap video "Kill This Love" sejumlah pengamat musik memprediksi Blackpink akan memecahkan rekor baru lainnya, melampaui prestasi grup vokal BTS yang juga berasal dari Korea Selatan.



Sumber: soompi/allkpop/Suara Pembaruan