Film Superhero Indonesia Akan Tayang di Amerika dan Inggris

Film Superhero Indonesia Akan Tayang di Amerika dan Inggris
Film Valentine: The Dark Avenger ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 11 April 2019 | 11:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Film superhero wanita yang dibintangi Estelle Linden dengan judul Valentine: The Dark Avenger akhirnya kembali diputar di acara pemutaran khusus di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan pada Rabu (10/4/2019). Penayangan ini juga sekaligus menginformasikan bahwa film yang bertema superhero wanita Indonesia ini juga akan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat, Inggris dan beberapa negara lainnya pada musim panas mendatang.

Mengetahui hal itu, Estelle Linden mengaku senang filmnya bisa diapresiasi oleh masyarakat luas.

"Yang pasti senang banget akhirnya film ini kembali diputar setelah kendala tekhnis yang terjadi bisa diatasi oleh semua tim. Aku juga senang akhirnya film bertema superhero asli Indonesia juga akan tayang di Amerika dan beberapa negara lainnya. Ini membuktikan bahwa kualitas film kita enggak jauh berbeda dengan kualitas film-film luar negeri terutama film buatan Hollywood," ujar Estelle.

Dalam film ini, kesenian bela diri tradisional silat benar-benar di eksplore. Estella berharap dari film ini, akan bisa mengenalkan film-film bergenre action kita dimata pencinta film dunia.

Ditambahkan Estelle, dirinya memang tak pernah punya kemampuan dan basic bela diri sebelum memtuskan untuk tampil di film perdana-nya ini. Namun kerja kerasnya selama 8 bulan berlatih terbayar dengan penampilan prima dirinya saat memerankan tokoh Valentine yang menjadi superhero di film ini.

Estelle mengungkapkan sebelum main film ini, dirinya sama sekali tidak memiliki keahlian dalam bela diri. Namun tantangan itu mampu dijawab Estelle dengan berlatih pencak silat, taekwondo dan beberapa bela diri lain selama 8 bulan. 

"Untungnya mentor-mentor aku sangat sabar melatih. Pastinya ini akan jadi tolak ukur keberhasilan film-film Indonesia ke depannya dimana tidak hanya pemainnya saja yang bisa go Internasional, filmnya pun sekarang juga bisa. Harapannya film Indonesia ke depannya akan diterima pasar Internasional meski awalnya dari genre film action seperti ini," tandasnya.

Film Superhero Valentine: The Dark Avenger ini merupakan produksi Skylar Comics dan Skylar Pictures yang diangkat dari komik fiksi dengan judul yang sama. Tokoh-tokoh superhero pun kini mulai banyak diciptakan oleh para sineas muda Indonesia dan mulai menyaingi komik-komik fiksi di era tahun 70-80-an seperti Wiro Sableng, Mak Lampir, Gatot Kaca dan beberapa superhero Indonesia lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com