Army Janjikan "Boy With Luv" BTS Pecahkan Rekor

Army Janjikan
Penampilan BTS di video teaser lagu "Boy With Luv" yang menjadi salah satu andalan dalam album "Map of the Soul: Persona" yang akan diluncurkan pada 12 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Jeany Aipassa / JAI Kamis, 11 April 2019 | 22:04 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Peluncuran album “Map Of The Soul: Persona” dari grup vokal K-Pop, BTS, nampaknya sangat ditunggu-tunggu oleh para pendukungnya yang dikenal dengan sebutan ARMY.

Tak hanya itu, para ARMY bahkan berjanji akan membuat video "Boy With Luv", lagu andalan BTS di “Map Of The Soul: Persona”, memecahkan rekor di Youtube dan berbagai platform aplikasi musik seperti iTunes dan Spotify. 

BTS telah mengumumkan akan meluncurkan album “Map Of The Soul: Persona” secara resmi pada Jumat (12/4/2019), pada pukul 18.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Meski peluncuran album “Map Of The Soul: Persona” hanya tinggal hitungan jam, namun antusiasme para ARMY sudah terlihat. Hal itu terbukti dari dua video promosi (teaser) lagu "Boy With Luv" yang langsung menduduki posisi puncak tren Youtube, sejak diluncurkan pada 7 April dan 10 April.

Bahkan video teaser kedua "Boy With Luv" BTS yang hanya berdurasi 29 detik, menduduki posisi pertama tren Youtube di sejumlah negara, antara lain Australia, Filipina dan Rusia, dalam waktu kurang dari 24 jam sejak diluncurkan.

Dalam komentar di saluran Youtube "ibighit" yang meluncurkan video lagu "Boy With Luv" BTS, para ARMY berjanji akan mengantar "Boy With Luv" mencapai rekor 100 juta penonton dalam waktu 24 jam.

Hal itu, merujuk pada rekor terbaru yang dicetak video "Kill This Love" dari grup vokal Blackpink yang meraih 100 juta penonton dalam waktu dua hari. Lagu "Kill This Love" diluncurkan pada 5 April 2019, atau satu minggu lebih awal dari lagu "Boy With Luv" yang akan diluncurkan BTS.

"Mari kita pecahkan rekor, ARMY. Jangan menyerah. 100 juta penonton dalam 24 jam," kata salah satu ARMY dengan akun bernama IM MINRA di kolom komentar video teaser kedua "Boy With Luv" BTS. 

Janji para ARMY tersebut bukan main-main. Mereka bahkan saling berbagi tips untuk dapat mendongkrak tabulasi penonton video "Boy With Luv" BTS di Youtube. 

Salah satu ARMY yang menggunakan akun bernama "bts army 321" bahkan memberikan beberapa tips agar para ARMY tidak membuat kesalahan saat menonton dan memberi komentar pada video lengkap "Boy With Luv" BTS yang akan diluncurkan pada Jumat (12/4/2019).

"Jangan menggunakan emoji. Tonton streaming sampai habis. Jangan memberi komentar sebelum 1 jam pertama," kata ARMY tersebut.

Kalau sudah begini, kita buktikan saja apakah video "Boy With Luv" yang menandai kembalinya BTS akan memecahkan rekor seperti album "Love Yourself: Tear" yang dirilis pada Mei 2018?



Sumber: Youtube/allkpop/Suara Pembaruan