Eva Celia: Ciptakan Lagu Bahasa Indonesia Jadi Tantangan

Eva Celia: Ciptakan Lagu Bahasa Indonesia Jadi Tantangan
Eva Celia. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / JAS Jumat, 12 April 2019 | 11:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi sekaligus aktris muda, Eva Celia, kembali dengan single kedua berjudul Kala Senja. Uniknya, meski sudah mengeluarkan beberapa single dan satu album, tetapi ini adalah single pertama Eva yang menggunakan bahasa Indonesia.

Dirinya mengatakan, penggunaan bahasa Indonesia dipilih karena memiliki diksi yang lebih menyentuh jika diaplikasikan dalam Kala Senja. Hal ini pun menjadi sebuah tantangan sendiri bagi Eva, yang diketahui belum pernah menciptakan lagu menggunakan bahasa Indonesia.

Lebih lanjut, Eva mengungkapkan bahwa lirik Kala Senja terinspirasi dari perasaan rindu akan rumah yang tidak bisa ia jelaskan setiap melihat matahari terbit atau terbenam.

“Saya ingin liriknya ambigu sehingga para pendengar bisa menginterpretasikannya sendiri berdasarkan kehidupan mereka. Tidak hanya soal kerinduan, Kala Senja juga berisi kebahagiaan, rasa syukur, bahkan rasa takut. Takut bahwa keindahan yang kita lihat sekarang ini hanya bersifat sementara jika kita tidak menjaganya dengan baik,” ceritanya dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Jumat (12/4/2019).

Dalam Kala Senja, Eva bekerja sama dengan Matthew Sayersz dan Hon Lesmana Alhasil, untuk pengerjaan liriknya. Kemudian, ia juga dibantu oleh Demas Narawangsa setelah sebelumnya Demas terlibat sebagai produser untuk lagu A Long Way bersama Ankadiov.

“Penggarapan musik oleh Demas kali ini akan terdengar sedikit berbeda. Diawali alunan piano yang menjadi bagian penting. Adanya nuansa sendu yang terdengar dari elemen instrumen pedal steel membuat lagu ini terdengar seperti memiliki unsur musik country pop yang menjadikan lagu ini terdengar berbeda dengan karya-karya saya sebelumnya,” terangnya.



Sumber: Suara Pembaruan