Bunga Citra Lestari Merangkap Tiga Profesi

Bunga Citra Lestari Merangkap Tiga Profesi
Bunga Citra Lestari (BCL) dalam peluncuran single terbaru, di Jakarta, Senin 29 april 2019. ( Foto: chairul fikri )
Chairul Fikri / EAS Selasa, 30 April 2019 | 06:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL akhirnya merilis single baru berjudul Memilih Dia. Hadirnya lagu baru ini sekaligus menjadi kado untuk bertambahnya umur menjadi 36 tahun, pada 22 Maret 2019 lalu.

Uniknya, tak hanya bernyanyi dan berperan dalam video klipnya itu, disini BCL pun berperan sebagai sutradara dan produser. 

"Lagu Memilih Dia ini memang diciptakan oleh tiga pencipta milenial yakni Lale, Iman dan Nino RAN. Tidak butuh waktu lama  untuk menghafalkan lagu, karena liriknya mewakili perasaan banyak orang, khususnya wanita untuk tidak bergantung pada orang lain. Dan spesialnya, di video klip ini aku menjadi sutradara sekaligus produser. Jadi ini buat aku sangat spesial," ungkap BCL.

Ditambahkan wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 itu, keinginan menjadi sutradara memang sudah lama dipendam. 

"Jujur, sudah lama aku punya keinginan untuk memproduksi sekaligus mensutradarai laguku sendiri, apalagi aku juga main film dan berakting. Jadi aku memiliki ide yang mungkin mewakili isi hati. Bahkan untuk video klip ini aku memili tim sendiri, yakni #TeamBCL," tambahnya.

Diakui BCL, lagu barunya menggambarkan kisah yang dalam, tentang perempuan yang juga punya kemampuan dan kebebasan untuk memilih apa yang mau dia lakukan dalam hidupnya, dan juga apa yang terbaik buat dirinya.

"Selama ini perempuan digambarkan sebagai makhluk yang lemah. Tetapi dalam lagu dan video klip aku justru menekankan bahwa perempuan juga punya kemampuan untuk memilih, menentukan arah hidupnya dan menentukan apa yang terbaik dalam hidupnya. Perlu diingat juga perempuan punya kekuatan untuk tidak takut pada pilihannya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com