Emma Watson Konsisten Berjuang untuk Perempuan

Emma Watson Konsisten Berjuang untuk Perempuan
Emma Watson. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 14 Mei 2019 | 14:52 WIB

Hollywood, Beritasatu.com - Aktris Emma Watson (29), di samping memiliki karier film yang sukses, kini memiliki waktu untuk terlibat dalam kehidupan sosial yang aktif.

Watson sekarang sibuk mengadvokasi hak-hak perempuan di seluruh dunia, dan ia menjadi pelapor di Dewan Penasihat Kesetaraan Gender G7.

Dalam sebuah pernyataan, Emma Watson mengatakan bahwa negara-negara G7 harus mendanai proyek-proyek kesetaraan gender. Hal tersebut ia ungkapkan saat pertemuan di Paris.

Kala itu, ia datang dengan menggunakan busana dari desainer Teatum Jones, yang terdapat bordir kutipan dari sutradara Afrika-Amerika Tony Cade Bambara, "Peran seniman adalah membuat revolusi tidak dapat diubah."

"Kami mendukung G7 mengambil komitmen khusus untuk membiayai gerakan feminis di seluruh dunia. Kewajiban keuangan itu penting, tanpa kewajiban itu tidak mungkin untuk menerapkan undang-undang tentang kesetaraan gender dan menjadikannya kenyataan di dunia. Saya sungguh berharap kita bisa menyadarinya, ”kata Emma Watson, seperti yang dikutip dari Surfthespear, Selasa (14/5/2019).

Ia pun melanjutkan ungkapan bahwa ia mendesak para pemimpin G7 untuk memiliki keberanian seperti wanita masa kini, Watson berharap negara-negara G-7 dapat mengadopsi, menerapkan, dan membiayai proyek legislatif yang paling ambisius untuk memerangi kekerasan berbasis gender, menciptakan dunia yang adil, aman, dan bermartabat bagi para masyarakatnya.



Sumber: BeritaSatu.com