Maudy Koesnadi Tertantang Jadi Astronot di Film Iqro: My Universe

Maudy Koesnadi Tertantang Jadi Astronot di Film Iqro: My Universe
Maudy Koesnaedi ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 23 Mei 2019 | 13:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktris Maudy Koesnadi senang dengan peran menantang yang dilakoninya dalam film Iqro - My Universe. Dalam film ini, Maudy memerankan seorang profesor yang juga menjadi seorang astronot.

"Pastinya peranan ini (Astronot) sebagai peranan yang menantang buat saya. Kesulitannya mungkin saya perlu banyak-banyak diskusi dan saya berusaha banget untuk menyebut kan istilah-istilah yang pakai bahasa latin dengan benar. Makanya berkali-kali berdiskusi sama penulis naskah," ujar Maudy.

Banyak pengalaman seru didapat Maudy dalam menjalankan perannya di film ini.

"Ada pengalaman yang mungkin seru saat syuting filmnya yakni ada satu area namanya spaceship apa gitu, ya kita itu masuk ke mesin itu dan merasakan kalau astronot mau orbit. Naik ke situ perasaannya nggak enak banget. Jadi ngebayang jadi Ibu Tsurayya tuh dengan keluar angkasa dengan kompresor," tutur Maudy.

Film Iqro: My Universe menceritakan tentang seorang anak bernama Aqilla (Aisha Nurra Datau) memiliki cita-cita untuk menjadi Astronot. Opanya (Cok Simbara) yang seorang astronom adalah orang yang sangat dia kagumi. Aqilla banyak belajar dan bertanya pada Opa, yang menjabat di Planetarium Jakarta. Hampir setiap hari Aqilla mendatangi Opa di Planetarium untuk berbincang.

Hingga akhirnya Aqilla bertemu dengan Tsurayya (Maudy Koesnaedi), seorang astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke ruang angkasa. Iqro: My Universe akan dirilis pada 11 Juli 2019 mendatang.

Film produksi Yayasan Pembina Masjid Salman ITB bersama Salman Film Academy ini didukung Bumi Prasidi Bi-Epsi dan Mitra Andalas Visual.

Iqbal Alfajri selaku sutradara menyebutkan tujuan utamanya membuat film ini adalah mengajak sekaligus menyadarkan generasi milenial untuk bermimpi sebesar dan setinggi apa pun. Hal itu diungkapkan Iqbal di acara jumpa pers launching trailer, poster, dan theme song film Iqro - My Universe di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu (22/5/2019).

"Iqro adalah film yang lahir dari sebuah mimpi. Bagaimana bangsa kita bisa bermimpi besar. Bagaimana anak-anak muda generasi kita punya mimpi besar. Dan untuk film ini, kami mencoba mengangkat profesi astronot karena keunggulan negara kita, kita punya Bosscha yang negara lain enggak punya," ungkap Iqbal.



Sumber: BeritaSatu.com