Aktor Robby Sugara Tutup Usia

Aktor Robby Sugara Tutup Usia
Robby Sugara ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / JAS Kamis, 13 Juni 2019 | 16:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dunia hiburan tanah air kembli berduka dengan kabar meninggalnya aktor senior Robby Sugara secara mendadak akibat sesak napas. Aktor yang membintangi film 3 Dara 2 itu meninggal pada Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 00.10 WIB. Hal tersebut dibenarkan sahabat Robby, Roy Marten, saat dihubungi sejumlah media Kamis (13/6/2019).

"Iya benar (meninggal). Saya tahu dari putranya Juan Bernard yang mengabarkan kabar duka itu. Putranya bilang bahwa sang ayah meninggal akibat penyakit sesak napas. Meski sempat dilarikan ke RS UKI Cawang, Jakarta Timur, namun nyawa beliau tidak bisa diselamatkan. Menurut pengakuan putranya itu, kemarin sore beliau masih sehat-sehat saja, namun malamnya tiba-tiba sesak napas dan tidak terselamatkan," ucap Roy Marten.

Juan Bernard sendiri mengunggah kabar meninggalnya aktor yang berdebut pada tahun 1975 itu dalam akun media sosial.

"Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.' Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Alm. Bpk. Robert Kaihena ( Robby Sugara / pria brisk ) pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB. Jenazah Almarhum sendiri kini disemayamkan di Rumah Duka RS UKI. Tuhan Yesus Memberikan Kekuatan dan Penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. (kami akan informasikan kembali untuk Ibadah Penghiburan)," tulis Juan Bernard.

Robby Sugara sendiri memulai kariernya ditahun 1975 dengan membintangi film berjudul Rahasia Perawan dengan peran sebagai Agus. Hingga akhir hayatnya, Robby sendiri tercatat sudah membintangi 40 judul film dan sinetron.

Belakangan Robby juga menjalani aktivitas menjalani pelayanan di gereja. Aktor yang satu angkatan dengan Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan mudah sekali bergaul dan punya dedikasi yang tinggi akan pekerjaannya sebagai seorang aktor.



Sumber: BeritaSatu.com