Gagal ke DPR, Ini yang Dilakukan Giring

Gagal ke DPR, Ini yang Dilakukan Giring
Giring Ganesha bersama istrinya Chintya Riza. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / JAS Selasa, 18 Juni 2019 | 06:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi Giring Ganesha gagal mewujudkan impiannya menjadi anggota DPR RI lantaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diusungnya hanya bisa memperoleh 1,74 persen suara nasional atau di bawah empat Persen yang menjadi ambang batas parlemen.

Sebenarnya, hasil perolehan suara Giring Ganesha di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 yang areanya meiliputan Kota Bandung dan Cimahi cukup lumayan. Mantan vokalis grup band Nidji itu berhasil memperoleh 47.069 suara. Namun lantaran PSI tak lolos ambang batas Parlemen, Giring pun harus mengubur impiannya untuk menjadi anggota Dewan pada periode 2019-2024.

Mengetahui hal itu, pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 itu akhirnya memutuskan kembali ke panggung hiburan tanah air. Namun dirinya menyatakan tak ingin kembali ke dunia musik seperti yang dijalaninya sebelum memutuskan untuk berpolitik. Hal itu diungkapkannya saat di temui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

"Pastinya sebagai seorang entertainer saya kangenlah dengan dunia yang membesarkan nama saya ini. Kangen sama suasananya. Namun saya telah memutuskan untuk enggak bermusik dulu. Saya masih mau fokus mengembangkan eSports dan urusan kepartaian. Namun kalau hanya sesekali bolehlah untuk balik ke dunia hiburan dengan melakukan aktivitas seperti dulu," ungkap Giring.

Ditambahkan Giring, kesibukannya kini dengan menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat yang diadakan sebuah stasiun televisi memang diambilnya sebagai upaya dirinya untuk mengobati rasa kangennya pada dunia hiburan di tanah air.

"Saya mau ambil ini (jadi juri) sebagai upaya saya untuk mengobati rasa kangen pada dunia hiburan. Tapi kalau kembali lagi seperti dulu kayaknya masih perlu berpikir panjang, tapi yang pasti saya go with the flow saja," tambahnya.

Giring sendiri memuji sikap sang istri yang masih dengan setia mendampinginya di saat-saat krusial seperti ini. Bahkan Giring menilai sang istrilah yang selalu menguatkan hatinya untuk selalu tegar menghadapi masalah ini.

"Chyntia adalah istri yang sabar dan selalu setia mendampingi saya di saat-saat seperti ini. Dia selalu menguatkan hati untuk terus semangat meskipun gagal (jadi anggota DPR)," kata Giring.

"Saya juga bersyukur punya rumah yang nyaman, punya perusahaan dan karier yang sedang melesat ke atas. Punya sahabat-sahabat yang luar biasa. Punya pendukung di Bandung dan Cimahi yang percaya dengan PSI dan juga saya bersyukur hidup di sebuah negara yang hebat yaitu Indonesia," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com