Hobi Memasak dan Traveling Menginspirasi Lola Amaria Geluti Bisnis Kuliner

Hobi Memasak dan Traveling Menginspirasi Lola Amaria Geluti Bisnis Kuliner
Lola Amaria ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 22 Juni 2019 | 13:46 WIB

Jakarta. Beritasatu.com - Hobi jalan-jalan yang digemari oleh aktris Lola Amalia membawanya menjadi lebih mengenal alam dan daerah Indonesia. Dalam perjalanannya mengelilingi Indonesia, wanita kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 itu kerap disuguhkan berbagai jenis kuliner Indonesia. Tak sekadar menyantap hidangan khas nusantara, Lola pun ternyata juga tertarik mengetahui cara mengolah makanan yang di santapnya.

Hal itu yang kemudian membawanya jadi gemar memasak sebagai obat stress kala dirinya tengah dirundung masalah pekerjaan yang dijalaninya.

Lama kelamaan Lola tergerak untuk membuka dan menjalankan bisnis kuliner. Dia pun memberanikan diri membuka sebuah rumah makan yang kaya dengan rempah-rempah bernama Nasi Pedas Cipete yang berada di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Saya itu kalau lagi stress itu biasanya punya hobi masak. Meski masakan yang saya hasilkan itu gak saya makan sendiri tapi saya biasanya ajak beberapa teman untuk menikmatinya. Dari situ ada usulan kenapa gak coba bisnis kuliner saja dengan menjual masakan khas nusantara. Setelah pemikiran panjang akhirnya saya putuskan untuk coba terjun ke bisnis kuliner, dengan membuka sebuah warung makan bernama Nasi Pedes Cipete yang punya ciri khas menonjolkan bumbu-bumbu dan rempah-rempah didalam makanan utamanya," tutur Lola.

Meski tahu bisnis kuliner yang dijalaninya berbeda jauh dengan dunia film yang dijalaninya ini, tetapi Lola meyakini keduanya masih memiliki kesamannya yakni harus diramu dengan menu yang tepat sebelum disajikan kehadapan masyarakat. 

"Dunia film dan dunia masak itu memang berbeda jauh, namun sama seperti film, masakan juga harus diramu dengan baik dengan memilih bahan-bahan yang berkualitas, bumbu yang tepat serta penyajiannya yang dapat menggugah selera. Semuanya itu berkisnambungan. Untuk bisnis kuliner ini, aku rela turun gunung untuk memastikan resep yang aku buat dan kreasikan ini bisa sesuai dengan lidah masyarakat yang tentunya membuat omset meningkat," tambahnya.

Meski memiliki kesibukan baru, Lola meyakini ini tidak akan menganggu aktivitasnya di dunia film.



Sumber: BeritaSatu.com