Rahasia Awet Muda Cindy Crawford di Usia 53 Tahun

Rahasia Awet Muda Cindy Crawford di Usia 53 Tahun
Mantan model dunia, Cindy Crawford, tetap awet muda di usia 53 tahun. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Dina Fitri Anisa / FER Selasa, 25 Juni 2019 | 15:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tampil awet muda bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Hal ini pun dirasakan oleh super model Amerika Serikat (AS), Cindy Crawford (53). Menginjak kepala lima bukan menjadi persoalan berat untuk penampilannya. Pasalnya, Crawford dikenal sebagai perempuan yang pandai merawat diri, hingga terus terlihat cantik dan bugar.

Dilansir dari Harpersbazaar, Rabu (25/6/2019), Crawford cukup aktif mengisi majalah kebugaran dan mengikuti latihan fisik berdasarkan tutorial dari DVD seperti New Dimension, Shape Your Body Workout, dan Next Challenge Workout.

Crawford mengakui, untuk tampil awet muda, tidak ada jenis diet tertentu yang dijalankannya. Hanya saja, mampu mengatur rutinitas yang sehat dengan pilihan yang tepat. Sehingga, rutinitas tersebut menjadi sebuah kebahagiaan yang membuat dirinya merasa senang.

"Saya tidak pernah bangun dan berpikir, 'Wah, saya benar-benar ingin berolahraga hari ini. Ketika saya menjadi model, saya membuat diri saya melakukannya sehingga saya bisa terlihat bagus dalam pakaian renang. Mengetahui diri aku kuat, bisa berdampak besar pada kesehatan mentalku," terang Crawford kepada InStyle.

Berbicara soal bentuk latihan yang ia lakukan, ibu dari Kaia Gerber ini mengaku tidak menggunakan alat fitnes pada umumnya. Ia justru memanfaatkan perabot rumah. Crawford tak ragu memakai bangku dan karung pasir untuk latihan keseimbangan. Ia mengatakan latihan ini bisa memperkuat area kaki, bokong, dan bahu. Selain itu, ia juga rutin melakukan latihan angkat beban.

Selain itu, dia juga penggemar menggabungkan sosialisasi dan olahraga. Crawford secara teratur menghadiri studio menari tiang S Factor di LA. "Sangat menyenangkan untuk dilakukan dengan sekelompok teman. Mereka merahasiakannya, jadi hampir tidak mungkin untuk merasa malu,” jelas Crawford.

Tidak hanya itu, super model ini juga secara teratur melakukan hiking dengan teman-teman. "Sekali seminggu, saya mencoba untuk mendaki dengan seorang teman jadi saya menggabungkan latihan dan waktu pacaran ini adalah multitasking terbaik,” ungkapnya.

Untuk pola makan sendiri, Crawford mengaku tidak pernah mengkonsumsi makanan kemasan atau junk food. "Pada hari kerja biasa saya biasanya memiliki protein shake untuk sarapan karena itu bisa dibuat dengan cepat. Untuk makan siang saya akan makan salad, kadang-kadang dengan ayam. Sedangkan makan malam kita konsumsi sushi , atau jika kita makan di rumah saya akan mencoba membuat makanan seperti bakso kalkun dengan pasta, salad, dan sayuran," tegas Crawford.



Sumber: BeritaSatu.com