Tara Basro Singkirkan 40 Pesaing

Tara Basro Singkirkan 40 Pesaing
Tara Basro menjadi Merpati dalam film barunya berjudul "Gundala". ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 27 Juni 2019 | 12:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Demi mendapatkan peran dalam film Gundala, artis Tara Basro (29) harus bersaing dengan 40 orang kandidat dalam proses seleksi. Setelah tiga kali proses seleksi berlangsung, akhirnya Tara mendapatkan peran yang ia idamkan, yaitu Merpati.

Menurut Joko Anwar, pemilihan Tara bukan karena kedekatan yang telah terbangun dari film-film Joko sebelumnya, melainkan kualitas akting Tara memang lebih menonjol dari kandidat lainnya. Bahkah hal itu pun juga langsung disetujui oleh para produser.

Mendapatkan peran yang diinginkan, Tara pun mengaku sangat gembira sekali. Pasalnya, Gundala adalah salah satu proyek film yang paling ia nanti.

"ini adalah film garapan Joko Anwar, dan Gundala juga sepertinya menjadi film yang bisa jadi sejarah. Untuk film, seluruh tim punya niat yang baik dari awal. Film ini dibuat serius,” jelasnya saat media visit di gedung Beritasatu Holdings, Rabu (26/6).

Bagi Tara, tidak terlalu sulit mendalami tokoh Merpati. Tara menyebut, Merpati adalah sosok jagoan yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada orang disekelilingnya. Untuk itu, ia rela melakukan apa pun demi orang-orang yang dicintainya, termasuk melalui cara adu fisik.

“Tidak ada tuntutan untuk mengubah fisik. Namun, untuk mendalami tokoh ini, beberapa kali saya harus ikut latihan koreografi,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, dengan hadirnya film Gundala dan tokoh Merpati, anak-anak perempuan di Indonesia bisa termotivasi untuk membela kebenaran, dan menyebarkan kebaikan.



Sumber: Suara Pembaruan