Sekuel Ketiga Annabelle Memberikan Kengerian Rasa Baru

Sekuel Ketiga Annabelle Memberikan Kengerian Rasa Baru
Boneka Annabelle disimpan dalam wadah kaca yang berasal dari gereja tertua dan sudah diberkati oleh pastor. ( Foto: imdb.com )
Elvira Anna Siahaan / EAS Kamis, 27 Juni 2019 | 12:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Teror film The Conjuring Universe masih terus menghantui penonton di dunia. Sejak Rabu (26/6), seri terbaru Annabelle kembali dihadirkan untuk menjawab kerinduan penggemar horor. Sekuel terbaru berjudul Annabelle Comes Home, memang tidak menyajikan cerita yang baru, tetapi dijamin Anda akan merasakan kengerian baru dalam hidup Anda.

Keberadaan boneka bergaya wanita Victoria, dengan ciri khas bak wanita porselen ini sedikit membuat bulu kuduk berdiri. Dari segi boneka, dilihat dari sisi manapun, Annabelle tetap menyeramkan. Bentuk poninya, senyuman yang membuat merinding, ditambah tatapan matanya yang menusuk memang menjadi bumbu andalan dalam cerita. Annabelle tidak perlu bergerak, dia duduk terdiam pun mampu membuat penonton ngeri melihatnya.

Dalam film terbarunya, sutradara Gary Dauberman mampu menarik benang merah dari keberadaan sosok Annabelle. Tidak heran, sebab sebelumnya Dauberman memang terlibat dalam The Conjuring Universe. Dauberman terlibat dalam menulis naskah film-film The Conjuring Universe hingga film adaptasi IT.

Dilansir dari Variety, Selasa (25/6), sekuel ketiga Annabelle ini dinilai sebagai film paling menyeramkan dan menegangkan. Menariknya, dalam film ini ditegaskan bahwa boneka Annabelle tidak pernah dirasuki oleh arwah mana pun. Adegan pernyataan itu bahkan sempat menjadi momen yang menegangkan kala Ed dan Lorraine Warren berbincang dalam mobil, ditemani Annabelle yang duduk di kursi belakang mobil. Puluhan arwah dari sebuah pemakaman di pinggir jalan tiba-tiba mengepung mobil mereka.

"Dia tidak pernah terasuki arwah mana pun. Justru dia menarik arwah untuk mendatanginya,” ungkap Lorraine Warren yang diperankan oleh Vera Farmiga.

Konon, percakapan singkat tersebut adalah kutipan sebenarnya di kehidupan nyata dari Ed dan Laurren.

"Jika di industri film dunia dikenal sosok boneka Chucky, Annabelle adalah versi boneka horor perempuannya,” ungkap pengamat perfilman dilansir dari Variety.

Pesaing Berat
Film yang juga masih digarap oleh James Wan ini juga bisa menjadi pesaing berat film Child's Play yang saat ini berada di posisi kedua di box office Amerika Utara. Dilansir dari The Hollywood Reporter, jika sekuel ketiga Annabelle ini muncul, posisi
Child's Play akan tergeser, bahkan mungkin bisa jadi jawara di minggu depan.

Diluar prediksi para pengamat film dari beberapa media internasional, dari segi cerita, Annabelle Comes Home di setiap detiknya tidak boleh dilewatkan. Sedikit saja Anda berkedip, bisa jadi momen kengerian yang dihadirkan sutradara dan produser terlewat begitu saja.

Sementara dari sisi pemain, keberadaan Vera Farmiga dan Patrick Wilson masih memberikan aura yang kuat dalam film. Keberadaan pasangan paranormal ini memang menjadi pengikat dalam setiap film The Conjuring Universe. Sementara keberadaan sang anak yang diperankan oleh Mckenna Grace juga terbilang sukses. Pemain cilik ini mampu menghadirkan rasa ngeri yang dirasakan anak kecil, saat mengetahui rumahnya banyak dikunjungi oleh arwah-arwah jahat.

Perasaan tertekan yang dirasakan sang anak, untungnya semakin dilengkapi dengan sosok dua pemain remaja Marry Elle (Madison Grace) Daniela Rios (Katie Sarife). Dalam film ini, Marry Elle mendapatkan tugas untuk menjaga Judy Warren (Mckenna Grace ). Tanggung jawab menjaga anak itulah yang berubah menjadi pengalaman spiritual paling menegangkan.



Sumber: Suara Pembaruan