Afgan Membantu Anak Bersekolah

Afgan Membantu Anak Bersekolah
Afgan Syahreza ( Foto: Suara Pembaruan/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Minggu, 30 Juni 2019 | 19:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Nama penyanyi, Afgansyah Reza (30) dikenal sebagai seseorang yang senang berbagi kebahagiaan. Belum lama ini diketahui Afgan kembali mengajak masyarakat berdonasi untuk anak-anak putus sekolah.

Afgan menjelaskan, kampanye galang dana yang diberi nama Beasiswa Afgan berangkat dari keresahannya melihat banyak anak-anak di kawasan tertinggal yang putus sekolah. Padahal, menurutnya pendidikan adalah salah satu kunci kemajuan negeri ini.

Untuk itulah melalui Kitabisa.com, sejak Mei 2019 Afgan memulai kerja sama dengan Hoshizora Foundation. Diketahui hingga Minggu (30/6) Beasiswa Afgan telah mengumpulkan lebih dari Rp 25 juta dari 191 donatur.

"Gue mau mengajak teman-teman membantu memberikan beasiswa untuk pendidikan anak-anak Indonesia,” tulis Afgan dalam siaran pers, pekan lalu.

Nantinya, dana yang telah terkumpul akan diberikan kepada para penerima beasiswa di kawasan Nusa Tenggara Barat, Paser di Kalimantan Timur, Semande di Sumatra Selatan, Lebak Banten, dan Saprosari yang berada kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Gue tau masih banyak banget daerah yang butuh bantuan. Tetapi untuk saat ini, gue bersama Hoshizora Foundation mau fokus dulu ke 5 daerah tersebut. Gue percaya, setiap rupiah yang kalian sumbangkan akan membawa perubahan besar untuk Indonesia. Karena maju tidaknya suatu negara, juga ditentukan oleh kualitas pendidikan bangsanya,” tutupnya.



Sumber: Suara Pembaruan