Para Fan Merayakan HUT Ke-40 Gong Yoo

Para Fan Merayakan HUT Ke-40 Gong Yoo
Aktor Korea Gong Yoo ( Foto: istimewa )
Jeanny Aipassa / EAS Kamis, 11 Juli 2019 | 14:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor papan atas Korea Selatan (Korsel), Gong Yoo, genap berusia 40 tahun pada 10 Juli 2019. Seiring dengan hari ulang tahun (HUT) ke-40 Gong Yoo, fan dari berbagai negara meramaikan media sosial dengan tanda pagar (tagar) #HappyGongYooDay.

Meski tak memiliki media sosial (medsos) apapun, tak berarti kehidupan pribadi Gong Yoo lepas dari sorotan publik. Penggemarnya dari berbagai negara bahkan membuat sejumlah fanpage (blog), akun Twitter dan Instagram.

Dalam sepekan terakhir, beberapa akun Twitter dan Instagram fan Gong Yoo bahkan telah memajang foto dan videonya setiap hari untuk mengingatkan tentang HUT ke-40 sang aktor yang menjadi sorotan sejak bermain di drama korea (Drakor), The 1st Shop of Coffee Prince pada 2007.

Salah satu pengguna Twitter yang rutin mengunggah foto Gong Yoo setiap hari sejak 4 Juli 2019 atau H-6 hingga 10 Juli 2019 untuk mengingatkan tentang HUT sang aktor, adalah akun fan klub dari Filipina dengan nama @GonghYoo_PH.

Tagar #HappyGongYooDay sempat menjadi trending di Twitter pada Rabu (7/10). Salah satu unggahan di Twitter dengan menggunakan tagar #HappyGongYooDay yang banyak mendapat tanda love dan diunggah kembali adalah foto Gong Yoo saat berusia 20-an, 30-an dan penampilan terakhirnya menjelang usia 40 tahun, saat menghadiri Paris Fashion Week, pada akhir Juni 2019.

Foto yang diunggah pengguna Twitter @TheAnnyeongOppa itu, disertai dengan keterangan yang berbunyi, “Gong Yoo is like wine and we obviously know why. Look at him in his 20s, 30s, and now 40! Happy birthday Ahjussi! (Gong Yoo seperti anggur (minuman, Red) dan kita jelas tahu alasannya. Lihatlah dia saat berusia 20-an, 30-an dan sekarang 40! Selamat ulang tahun Ahjussi!.”

Hanya dalam tujuh jam sejak diunggah pada Rabu (10/7) pukul 11.00 waktu Korsel, unggahan tersebut telah mendapat tanda love dari sekitar 3.000 warga net dan telah diunggah kembali oleh lebih dari 750 pengguna Twitter.

Pengguna Instagram pun seolah tak mau kalah merayakan HUT aktor yang kembali menjadi sorotan saat memerankan tokoh malaikat pelindung dalam drakor berjudul Goblin, yang ditayangkan TVN pada Desember 2016 hingga Februari 2017.

Lebih dari 2.900 unggahan dengan tagar #happyyooday telah diunggah fan Gong Yoo di Instagram. Berbagai foto dan video Gong Yoo saat menjadi model atau melakukan jumpa fan diunggah dengan ucapan selamat ulang tahun kepada ang aktor.

Salah satu akun Instagram fan klub Gong Yoo dengan nama @officialgongyoo, yang menggunggah foto sang aktor sedang tersenyum dengan keterangan singkat “Happy Birthday!” telah mendapat tanda “like” dari 31.690 pengguna.



Sumber: Suara Pembaruan