Gong Yoo Incaran Para Sutradara Layar Lebar Korea

Gong Yoo Incaran Para Sutradara Layar Lebar Korea
Aktor Korea Gong Yoo tidak lama lagi merilis film terbarunya. ( Foto: istimewa )
Jeanny Aipassa / EAS Kamis, 11 Juli 2019 | 15:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Korea Gong Yoo yang baru saja berulang tahun ke-40 ternyata selalu menjadi incaran para sutradara film dan penulis skenario terkenal di negara asalnya. Tak heran, sebab Gong Yoo memulai debutnya sebagai aktor saat berperan menjadi siswa urakan di drama korea (drakor) berjudul School 4 pada 2001. Tak sampai dua tahun berkiprah di dunia entertainment, Gong Yoo meraih penghargaan sebagai SBS New Rising Star Award pada 2003.

Penjiwaannya atas karakter yang dimainkan, bahkan tak segan terjun langsung dalam berbagai adegan berbahaya tanpa menggunakan pemeran pengganti, membuat Gong Yoo menjadi salah satu aktor yang paling diincar sutradara dan penulis skenario di industri film dan drakor.

Salah satu penulis skenario yang tak sungkan mengungkapkan perburuannya terhadap Gong Yoo adalah Kim Eun-sook, yang namanya menjadi jaminan keberhasilan sebuah produksi tayangan drama di industri hiburan dan pertelevisian Korsel.

Kim Eun-sook yang merupakan penulis skenario terkenal, sebenarnya menawarkan pemeran utama drakor Descendants of The Sun kepada Gong Yoo, namun ditolak. Keberhasilan drakor yang menghantarkan Song Jong-ki dan Song Hye-kyo menjadi pasangan itu, kemudian menjadi jaminan bagi Kim Eun-sook untuk kembali merayu Gong Yoo agar mau berperan dalam drama yang ditulisnya.

Gayung pun bersambut. Gong Yoo yang dikenal selektif memilih peran dan tidak pernah mengambil lebih dari 1 judul drama dalam setahun itu, akhirya menerima tawaran Kim Eun-sook untuk berperan sebagai Kim Shin, seorang malaikat pelindung dalam drakor Goblin yang ditayangkan TVN pada Desember 2016 hingga Februarfi 2017.

Kini setelah dua tahun menghilang pascadrama Goblin, Gong Yoo yang memasuki usia 40 tahun akan kembali melahirkan karya lewat film Seo Bok yang telah memulai proses syuting pada Mei 2019.

Dalam film tersebut, Gong Yoo akan berperan sebagai seorang detektif yang akan beradu akting dengan aktor muda Par Bo-gum.

Film Seo Bok akan menjadi film pertama kembalinya Gong Yoo setelah film Train to Busan yang booming pada Juni 2016.

Penasaran dengan penampilan terbaru aktor yang dijuluki Ahjushi (sebutan untuk paman atau om dalam bahasa Korea) rasa Oppa (panggilan sayang untuk pacar atau kakak laki-laki dalam bahasa Korea) itu? Tunggu saja film Seo Bok yang akan rilis akhir tahun ini.



Sumber: Suara Pembaruan