Sabyan Ajak Masyarakat Donasikan Hartanya Bantu Korban Bencana

Sabyan Ajak Masyarakat Donasikan Hartanya  Bantu Korban Bencana
Acara penggalangan dana ini digelar dalam event Milad Ke-7 Halal Network Internasional (HNI) di ICE BSD, Tangerang yang diselenggarakan belum lama ini. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 10:23 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Musibah dan bencana alam yang terjadi belakangan ini di Indonesia membuat prihatin dan kesedihan mendalam tak hanya bagi para korban bencana alam itu sendiri namun juga bagi masyrakat Indonesia. Hal itu yang mendasari grup musik gambus Sabyan mau terlibat dan terjun langsung dalam kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana.

Acara penggalangan dana ini digelar dalam event Milad Ke-7 Halal Network Internasional (HNI) di ICE BSD, Tangerang yang diselenggarakan belum lama ini.

"Keterlibatan Sabyan dalam mendukung acara ini adalah sebagai bentuk keterlibatan kami dalam mengetuk dan menggugah hati masyarakat yang hadir dalam Milad ke 7 HNI untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu para korban bencana yang ada di Indonesia. Buat kami ini penghargaan untuk kami karena dapat terlibat dalam sebuah acara yang tidak hanya bersifat seremonial belaka," ungkap Nissa yang mewakili Sabyan.

Diungkapkan oleh Direktur Utama HNI, Agung Yulianto keterlibatan pihaknya diharapkan akan mampu meringankan beban masyarakat Indonesia yang kini tengah berduka akibat bencana alam yang terjadi wilayah mereka.

"Sebagai perusahaan yang berbasis produk-produk halal, kami tentu sangat peduli dengan berbagai bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Tanah Air, dan kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk sumbangsih kepeduliaan bagi Indonesia. Selain ikut menciptakan lapangan pekerjaan, menumbuhkan pengusaha baru, kami berharap lewat donasi kemanusiaan ini, kami dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tandas Agung Yulianto.

Selain Sabyan sejumlah publik figure seperti Arie Untung dan Opick Tombo Ati juga terlibat dalam penggalangan dana kemanusiaan tersebut. Dan mereka punb berharap dengan kehadiran acara-acara semacam ini akan mampu meringankan penderitaan masyarakat Indonesia yang tengah berduka akibat tertimpa musibah bencana alam.

Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara sendiri berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 3 Milliar yang dananya sendiri akan dipakai untuk membantu para korban musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com