BTS Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Internet Versi Time

BTS Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Internet Versi Time
Boyband Korea, BTS. ( Foto: istimewa )
Indah Handayani / FMB Minggu, 21 Juli 2019 | 10:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Time kembali mengeluarkan daftar 25 orang berpengaruh di Internet untuk kelima kalinya. Di antara daftar tersebut, terdapat boyband asal Korea Selatan, BTS.

BTS tidak diragukan lagi telah menggemparkan dunia internet pada 2019, terlebih mereka baru saja merilis BTS World, soundtrack untuk game mobile. Tidak hanya koleksi lagu yang membantu memperluas nama mereka, tetapi juga menandai soundtrack K-pop pertama yang memasuki chart Top Soundtracks Billboard, setelah debut di no. 6. Daftar ini juga menampilkan seniman dari seluruh dunia, termasuk Charli XCX, Zara Larsson, dan Juice Wrld.

Selain soundtrack, mereka juga menjadi superstar tur setelah meraup lebih dari US$ 50 juta dari hanya delapan pertunjukan pada Mei tahun ini, menandai total satu bulan terbesar 2019 sejauh ini.

Ada pula Lil Nas X yang masuk dalam daftar setelah menjadi terkenal berkat rilis "Old Town Road" yang menampilkan Billy Ray Cyrus. Tidak hanya itu secara eksponensial memulai karirnya, pada 15 Juli diumumkan bahwa lagu tersebut menduduki posisi nomor 1 di Billboard Hot 100 selama minggu ke-15.

Ariana Grande juga telah mendominasi internet. Setelah melalui masa-masa sulit di mata publik, diikuti dengan merilis salah satu albumnya (Thank U, Next), penggemar telah merasa lebih terhubung dengan superstar di media sosial daripada sebelumnya. Baru-baru ini, penyanyi ini telah memanjakan diri di sisi fashionista-nya dengan membintangi kampanye baru Givenchy, mengungkap kisah sampul Vogue-nya, dan menekankan semua aksesori ikonik (dan kesedihan) dalam video "In My Head" terbarunya.

Time juga menampilkan Rep. Alexandria Ocasio-Cortez, Liza Koshy, Brian Kolfage, James Charles, Duke dan Duchess of Sussex dan banyak lagi.

Top 25 Orang Berpengaruh di Internet Versi Time

1. Lil Nas X

2. Rep. Alexandria Ocasio-Cortez

3. President Donald Trump

4. BTS

5. Rahaf Mohammed Alqunun

6. Ariana Grande

7. Liza Koshy

8. Brian Kolfage

9. James Charles

10. The Duke and Duchess of Sussex (Harry and Meghan)

11. Germán Garmendia

12. Cardi B

13. Chris Godfrey

14. Carlos Maza

15. Zhang Dayi

16. Jojo Siwa

17. Ben Shapiro

18. Dr Lupo

19. Emma Chamberlain

20. Yashar Ali

21. Jameela Jamil

22. Ady Barkan

23. Jada Pinkett Smith

24. The School Strikers

25. Hong Kong Protesters

 



Sumber: Billboard, TIME