Hari Ini, Song-Song Couple Resmi Bercerai

Hari Ini, Song-Song Couple Resmi Bercerai
Pasangan Song Jong-ki (kiri) dan Song Hye-kyo, di hari pernikahan mereka, pada 31 Oktober 2017. ( Foto: istimewa )
Jeany Aipassa / JAI Senin, 22 Juli 2019 | 11:28 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Song Jong-ki dan Song Hye-kyo atau biasa dikenal dengan sebutan Song-Song Couple, resmi bercerai hari ini, Senin (22/7/2019), sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Arbitrase perceraian Song-Song Couple diadakan secara pribadi di Pengadilan Keluarga Seoul dan keduanya telah mencapai kesepakatan dan secara hukum resmi bercerai.

"Prosedur arbitrase diselesaikan dengan kedua belah pihak menyetujui perceraian tanpa tunjangan atau pembagian properti," kata sumber di Pengadilan Keluarga Seoul yang menolak disebut identitasnya, seperti dikutip Soompi.com, Senin (22/7/2019).

Saat ditanya mengenai spesifikasi arbritase perceraian yang disepakati kedua pihak, sumber tersebut menolak berkomentar. "Kami tidak dapat membagikan rincian spesifik arbitrase," ujarnya.

Proses perceraian Song-Song Couple terbilang cepat atau kurang dari sebulan. Pada 26 Juni 2019, Song Jong-ki mengumumkan telah mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya, Song Hye-kyo.

Perceraian Song-Song Couple yang tidak meributkan soal harta gono-gini pun sudah diperkirakan sebelumnya, karena keduanya sempat meminta mediasi perceraian.

Agen untuk "Song-Song Couple" menyatakan bahwa mediasi perceraian tidak akan berubah menjadi gugatan. Harian Maeil Business Newspaper, juga meramalkan bahwa pasangan itu akan dapat membagi harta mereka tanpa konflik besar.

Menurut situs hiburan Soompi.com, pasangan ini dilaporkan memiliki harta bersama sekitar 100 miliar won (US$ 115 juta) atau sekitar Rp 625 miliar, yang mencakup uang yang diperoleh dari sponsor, iklan, dan real estat.

Harta bersama itu, di luar kekayaan yang dimiliki masing-masing selebriti papan atas Korea itu, sebelum keduanya resmi menikah pada 31 Oktober 2017.

Maeil Business Newspaper, melaporkan bahwa Song Joong-ki menghasilkan sekitar 40 miliar won dari iklan saja sementara Song Hye-kyo memiliki tiga properti di lingkungan Samseong di Seoul senilai 20,6 miliar won.

Song Hye-kyo juga memiliki kondominium di New York sejak dia bekerja pada film indie Fetish pada 2008, yang nilainya mencapai US$ 2,3 juta atau sekitar 32,5 miliar.

Song Joong-ki dan Song Hye-kyo bertemu dan mengalami cinta lokasi saat membintangi serial drama televisi berjudul Descendants Of The Sun yang mendapat banyak penghargaan pada 2016.

Tak sampai setahun berpacaran, keduanya memutuskan menikah pada 31 Oktober 2017. Jarang terpublikasi, kedua pasangan ini sempat menghebohkan dunia entertainmen Korea dengan isu cerai pada Februari 2019, namun Song Joong-ki membantahnya.

Tapi empat bulan kemudian, justru Song Joong-ki yang melayangkan gugatan cerai dan megumumkan perpisahannya dengan Song Hye-kyo, pada 26 Juni 2019.

Sehari setelah berita tentang gugatan cerai tersebut, Song Hye-kyo mengeluarkan pernyataan pers yang mengungkapkan bahwa keduanya berpisah karena "perbedaan kepribadian".



Sumber: Soompi.com/Korea Times/Suara Pembaruan