Drama Cinta Tukang Ojek Online

Drama Cinta Tukang Ojek Online
Film bergenre drama berjudul #Moveonaja, yang dibintangi oleh Asmara Abigail dan Marthino Lio, akan tayang pada 22 Agustus 2019. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 14 Agustus 2019 | 06:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jatuh cinta memang bisa terjadi pada siapa saja, tanpa melihat umur, status sosial atau pekerjaan. Tak terkecuali tukang ojek online, yang juga memiliki hak untuk mendapatkan kekasih hati.

Memotret pandangan di atas, rumah produksi Northcliff Pictures bekerja sama dengan Open Doors Film membuat satu film bertajuk #Moveonaja. Film ini rencana tayang pada 22 Agustus 2019.

Film dengan genre drama komedi ini dibuat sederhana, tetapi kaya akan pesan kehidupan oleh sutradara Hestu Saptra. Bermula dari nasib seorang sarjana lulusan arsitektur di Bali, lrwan (Marthino Lio), yang banting setir menjadi pengemudi ojek online demi bertahan hidup saat terkena PHK. Tidak hanya terbelit soal pekerjaan, Irwan pun frustasi karena gagal move on dari mantannya, Jessica (Lala Karmela).

Tidak ingin melihat sahabatnya murung, Dani (Uus) berusaha membantu Irwan mendapatkan kembali kehidupan percintaannya melalui aplikasi kencan. Irwan akhirnya bertemu dengan Nadia (Asmara Abigail).

Perbedaan karakter antara Irwan dah Nadia menjadi konflik yang menarik. Berbagai pengalaman singkat saat mereka berinteraksi, sebagai pengemudi ojek dengan pelanggannya, menjadikan satu sama lain mengetahui apa yang diharapkan dari suatu hubungan.

Nadia yang sangat perfeksionis dan merasa tidak pernah ditolak, sangat bertolak belakang dengan karakter Irwan yang cuek dan terkesan dingin. Bahkan, berbagai kejadian yang mereka lalui di malam tahun baru, tanpa disadari merupakan bagian dari proses masing-masing dalam mencari orang yang tepat.

Pulau Dewata
Kehadiran film tentang tukang ojek ini memang bukan hal baru. Sebelumnya, beberapa film lokal telah lebih dulu menayangkan kehidupan pribadi tukang ojek online. Namun, yang membuat film ini berbeda adalah cerita yang fokus pada kisah percintaan, dan juga pemilihan lokasi syuting di Bali.

Penonton akan disajikan pemandangan indah pulau Dewata yang tiada dua. Selain itu, gemerlap malam pesta tahun baru di Bali terasa apik, meski sebenarnya tidak ada kebaruan yang spesial pada pola daya tarik ini.

Sementara dari sisi pemilihan pemain, film ini juga tidak mengandalkan aktor dan aktris papan atas. Namun, #Moveonaja lebih memilih dan membuka kesempatan kepada artis pendatang baru, Asmara Abigail, menjadi pemeran utama.

Sosok Asmara yang lebih dikenal sebagi pemeran film horor, memberikan perhatian khusus. Perempuan yang pernah dipandang sebelah mata dalam urusan berakting dan menghafalkan skrip ini ingin menunjukkan, bahwa ia juga bisa menjadi peran utama dalam film diluar genre horor.

Untungnya Asmara mendapat lawan main yang cukup baik, Marthino Lio. Ia adalah salah satu aktor yang memiliki pengalaman bermain di film drama, sehingga saat Asmara terlihat kaku, Marthino berhasil menutupi kekurangan tersebut. 



Sumber: Suara Pembaruan