Logo BeritaSatu

Film Susi Susanti Love All Tayang Mulai 24 Oktober

Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:39 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Kisah keberhasilan Susi Susanti dan Alan Budikusuma sebagai atlet yang mempersembahkan medali emas pertama Olimpiade untuk Indonesia diangkat ke layar lebar. Film berjudul Susi Susanti Love All ini akan tayang mulai 24 Oktober 2019 mendatang.

Susi dan Alan yang kemudian menikah sukses menyabet medali emas di Olimpiade 1992 saat cabang bulutangkis mulai dipertandingkan secara resmi di Olimpiade. Untuk menghormati prestasi pasangan ini rumah produksi Time Films dan DAMN! pun akhirnya mengangkat perjuangan Susi dan Alan ke dalam sebuah film.

Advertisement

Laura Basuki dan Dion Wiyoko pun didaulat menjadi pemeran Susi dan Alan dalam film garapan sutradara Sim F itu. Laura mengaku bangga sekaligus terkejut saat diumumkan namanya yang akan memerankan film biopik atlet nasional Bulutangkis itu. Hal itu diungkapkan Laura saat ditemui di acara peluncuran rilis poster dan soundtrack film Susi Susanti - Love All di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

"Sebenarnya sejak empat tahun lalu saya sudah mendengar film yang berkisah tentang legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti ini akan dibuat. Namun saat itu belum terbayang saya yang memerankannya," kata Laura.

"Dan saat setahun lalu saya diajak ngobrol sama sutradara-nya Sim F dan executive produser-nya Daniel Mananta, mereka pun menawarkan peran ini kepada saya, saya langsung terkejut sekaligus bangga," papar Laura menambahkan.

"Ini adalah penghormatan bagi saya karena bisa memerankan tokoh seperti Susi Susanti yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa lewat olahraga bulutangkis dengan membawa medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade 1992. Pastinya banyak aktris yang ingin memerankan sosok beliau dan saya bersyukur bisa berperan sebagai beliau dalam film ini," ungkap Laura.

Senada dengan Laura Basuki, aktor Dion Wiyoko yang didaulat berperan sebagai Alan mengaku amat tersanjung dengan peran yang diperolehnya ini. Bahkan untuk bisa tampil sempurna memerankan tokoh Alan, dirinya harus rela berlatih olahraga bulutangkis secara intensif selama empat bulan.

"Selain karakter yang pasti masalah fisik ya dalam memerankan atlet seperti Mas Alan Budikusuma. Karena teknik bulutangkis itu ternyata susah banget. Dan untuk bisa tampil sempurna di film itu, saya sampai berlatih bulutangkis secara intensif dan menjalani workshop sampai empat bulan sampai saya dianggap benar-benar punya teknik dan gaya seperti Mas Alan," ungkap Dion pula.

"Dan pelatihnya pun bukan pelatih bohongan. Pelatihnya yang dulu melatih Mbak Susi Susanti saat dirinya meraih medali emas. Meski capai, saya senang bisa mengeksplorasi karakter Mas Alan," tutur Dion.

Sementara Daniel Mananta menyatakan dirinya dan juga para pemain sudah tak sabar menantikan peluncuran dan pemutaran film biopik yang bercerita tentang perjuangan Susi dan Alan dalam menggapai sukses.

"Film ini akan tayang tanggal 24 Oktober 2019, hampir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Saya exicited banget menunggu tayangnya, karena dengan film ini saya berharap generasi muda punya semangat dan perjuangan bila melihat perjalanan atlet seperti Susi dan Alan sebagai seorang atlet yang berjasa bagi dunia olahraga di Indonesia," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Meresahkan Dosen, AI ChatGPT Lulus Ujian di Universitas AS

Kecerdasan buatan (artificial intelligence) ChatGPT ternyata mampu lulus ujian sarjana di universitas terkenal di AS.

NEWS | 29 Januari 2023

2 Hari Hilang, 6 Pendaki Gunung Lemongan Akhirnya Ditemukan

Usai dua hari menghilang lantaran tersesat, enam mahasiswa pendaki Gunung Lemongan di Jawa Timur akhirnya bisa ditemukan pada Sabtu siang (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Hadiri Harlah Ke-50 PPP, Erick Thohir Disambut Meriah

Kedatangan Erick Thohir di peringatan harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cilegon, Banten, Sabtu (28/1/2023) disambut hangat.

NEWS | 29 Januari 2023

Kebakaran Swalayan di Bekasi, 11 Unit Pemadam Dikerahkan

Sebuah bangunan swalayan di Jalan Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ludes dilahap api, Sabtu malam (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

Penipuan undangan pernikahan digital di Whatsapp bisa menguras rekening korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Liga Premier Singapura Gunakan Teknologi VAR untuk Pertama Kalinya

Wasit di Liga Premier Singapura (SPL) akan mendapat bantuan ekstra di musim mendatang, dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

NEWS | 29 Januari 2023

Surat Kewarganeragaan Tidak Sah, Wakil PM Nepal Dicopot dari Jabatan

Hakim di pengadilan tinggi Nepal memutuskan mencopot jabatan wakil PM Nepal Rabi Lamichhana karena memiliki surat kewarganegaraan yang tidak sah.

NEWS | 29 Januari 2023

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa bumi dengan magnitudo 5,1 melanda Maluku, Sabtu (28/1/2023) malam pukul 22.47 WIB, menurut BMKG, gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

NEWS | 28 Januari 2023

Legislator Minta BPKH Susun Peta Jalan Pola Pembiayaan Haji

Legislator meminta Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menyusun peta jalan atau roadmap pola pembiayaan haji.

NEWS | 28 Januari 2023

Soal Kemungkinan Biaya Haji Turun, Ini Respons Komnas

Komnas Haji mengatakan bahwa masih ada kemungkinan biaya haji tahun ini turun dari angka yang diusulkan oleh Kementerian Agama.

NEWS | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Final Indonesia Masters: Indonesia Pastikan 1 Gelar, Leo/Daniel Hadapi Wakil Tiongkok

Final Indonesia Masters: Indonesia Pastikan 1 Gelar, Leo/Daniel Hadapi Wakil Tiongkok

SPORT | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE