Yovie Widianto Ingin Ciptakan Kesejukan Lewat Ruang Tengah Indonesia,

Yovie Widianto Ingin Ciptakan Kesejukan Lewat Ruang Tengah Indonesia,
Yovie Widianto ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Lebih dari 33 tahun berkiprah dalam industri musik tanah air membuat musisi Yovie Widianto paham tentang kondisi musik di Indonesia. Hal itu dibuktikannya dengan melahirkan puluhan hits yang dinyanyikan oleh berbagai musisi di Indonesia.

Tak hanya itu, pentolah group musik Kahitna itu mengaku dunia musik yang digelutinya kini memang jadi alat yang bagus bagi penyejuk kondisi yang panas di dunia politik tanah air belakangan ini. Hal itu yang kemudian membuat dirinya dan beberapa rekan musisi seperti Nino RAN, Andien, Tulus, Febri HIVI, Eka Gustiwana, Prisia Nasution, dan artis lain untuk menggagas Ruang Tengah Indonesia.

Tujuan untuk menciptakan kesejukan, keterbukaan, kenyamanan, dan kedamaian di Indonesia seperti dalam kontestasi Pemilu 2019 yang telah lewat.

"Ruang Tengah Indonesia itu kita bentuk di momen pemilu kemarin yang memang cukup panas. Layaknya dalam keluarga, siapa pun berhak mengeluarkan isi hatinya dan didengar. Di tempat ini kita berkumpul, bercerita, membicarakan harapan dan cita-cita, dan saya percaya lewat musik semuanya bisa mendengarkan karena musik bisa menimbulkan kesejukan dan kedamaian," ungkap Yovie Widianto dalam bincang-bincang diacara Upapaci Forum di bilangan Guntur, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Ditambahkan Yovie, kunci sukses karirnya selama 33 tahun lebih mengarungi dunia musik tanah air adalah bagaimana dirinya bisa tulus menghasilkan sebuah karya. Karena baginya musik sebagai media yang baik dalam penyampaian aspirasi juga harus dihasilkan dari ketulusan sang penciptanya agar pesan yang ingin disampaikan bisa mengena di masyarakat.

"Di Kahitna mungkin saya punya formula yang membuat mereka nyaman selama 33 tahun sampai sekarang. Karyawannya malah makin banyak, cabang perusahaannya dan artisnya makin banyak. Yovie & Nuno walaupun termasuk baru juga sudah 17 tahun, dan melalui ruang tengah Indonesia ini, saya sendiri berharap musik bisa menjadi media yang baik untuk menimbulkan kesejukan dalam penyampaian aspirasi," tambahnya.

Yovie Widianto sendiri mengakui bahwa untuk menyampaikan sebuah aspirasi tak melulu harus dilakukan dengan cara terjun kedunia politik dan menjadi anggota DPR. Karena baginya apirasi yang disalurkan tak harus melalui jalur politik.

"Pokoknya amanah apa pun yang diberikan kepada saya, saya akan berusaha total. Melalui karya sudah sangat luar biasa, tidak harus jadi anggota DPR," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com