Anggun Bangga Lagu Perfect World Bertengger di Tangga Lagu Billboard

Anggun Bangga Lagu  Perfect World  Bertengger di Tangga Lagu Billboard
Anggun C Sasmi. ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / CAH Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi internasional kelahiran Indonesia, Anggun Cipta Sasmi atau yang dikenal dengan nama panggung Anggun kembali mencetak sejarah baru di blantika musik internasional khususnya Amerika. Lagunya yang berjudul Perfect World masuk tangga lagu Bilboard untuk kategori musik dance.

Lagu tersebut diambil dari album Perancis-nya yang bersertifikat Gold yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Lagu tersebut dipilih masuk tangga lagu bilboard oleh para DJ -Top di Amerika yang kemudian membuat lagu tersebt sebagai Anthem kejutan di musim panas di Amerika.

Hal ini jelas membuat wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu mengaku bangga sekaligus terkejut. 

"Jujur, saya benar-benar terkejut bisa masuk dalam deretan lagu terbaik di Bilboard. Lantaran lagu itu sebelumnya tidak kita promosikan. Tapi malah dipilih oleh para DJ top di Amerika sebagai lagu anthem buat musim panas di Amerika ini pastinya luar biasa buat saya," ungkap Anggun, Kamis (22/8/2019).

Lagu Perfect World saat ini menempati posisi ke-7 di tangga lagu Billboard Amerika. Dengan pencapaian ini pastinya menjadi rekor bersejarah bagi seorang artis kelahiran Indonesia.

"Era yang serba digital memang makin mempermudah musik yang kita hasilkan untuk berkelana keliling dunia. Pencapaian ini pastinya jadi sejarah sendiri buat saya sebagai seorang penyanyi dan juga bagi dunia musik di Indonesia, lantaran baru kali ini ada penyanyi kelahiran Indonesia yang bisa mencapai rekor itu. Saya sangat senang dan bangga sekali dengan raihan itu," tambahnya.

Anggun pun kini juga terus mengikuti perkembangan musik di tanah air dengan memperhatikan beberapa musisi muda Indonesia yang mulai melanglang buana diblantika musik internasional seperti musisi Rich Brian dan juga Stephanie Poetrie yang telah berani memulai kariernya di industri musik dunia.

"Talenta muda di Indonesia seperti Rich Brian dan Sthephanie Poetri mulai berani terjun ke industri musik dunia dan itu bagus bagus dunia musik di Indonesia. Terlebih Stephanie yang merupakan putri penyanyi legendaris Titi DJ telah mampu menembus pasar internasional itu membuat saya yakin musik Indonesia ke depan akan lebih maju dan saya sangat suport langkah mereka-mereka itu," tandasnya.

Anggun sendiri saat ini tengah sibuk mengerjakan sebuah project film televisi internasional pertamanya untuk jaringan televisi terbesar di Eropa bernama TF1. Dalam project itu, Anggun mencoba mengkampanyekan project kemanusiaan yang digaungkan oleh sebuah organisasi amal di Perancis bernama Aviation Sans Frontieres yang bertujuan membantu anak-anak yang sakit di negara miskin agar mampu melakukan pengobatan bahkan tindakan operasi agar mereka bisa kembali sehat.

Saat ini project yang dijalankan Anggun ini tengah berlangsung dengan memajang wajah Anggun di beberapa papan iklan yang dipasang di seluruh Perancis.



Sumber: BeritaSatu.com