8 Tahun Ranah 3 Warna, Novelis Ahmad Fuadi Siap Berikan Kejutan

8 Tahun Ranah 3 Warna, Novelis Ahmad Fuadi Siap Berikan Kejutan
Novelis Ahmad Fuadi. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 11 September 2019 | 13:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai novelis terkenal, Ahmad Fuadi selama ini dikenal sebagai salah satu penulis hit maker. Salah satu bukunya, Ranah 3 Warna telah berhasil mencuri perhatian masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, namun di negeri tetangga, Malaysia pun novel tersebut sudah diterjemahkan dalam bahasa Melayu. Novel Ranah 3 Warna merupakan seri kedua dari trilogi kisah Alif. Melengkapi trilogi tersebut, ada pula Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara.

Sebagai novel yang laris, Ranah 3 Warna ternyata kini telah memasuki usia sewindu sejak pertama kali dirilis 2011 lalu. Novel babak kedua dari trilogi Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara itu, merupakan lanjutan kisah Alif yang bertekad untuk mewujudkan mimpinya menjadi seperti seorang Habibie, tokoh idolanya. Memasuki usianya yang telah sewindu, Ahmad Fuadi menyatakan akan ada kejutan dari kelanjutan novel karya terbarunya itu.

"Gak terasa usia novel Ranah 3 Warna telah masuk diusia sewindu, dan memperingati sewindu karyaku itu, akan ada kejutan yang akan saya berikan. Diharapkan bisa lebih menarik perhatian pembaca milenial. Sebab, isi dari cerita perjuangan Alif di novel Ranah 3 Warna, dapat menginspirasi millenial dalam membangun negeri dengan mewujudkan tekad dan cita-cita mereka," ungkap Ahmad.

Ditambahkannya, selain akan memberikan kejutan diusia sewindu karyanya itu, Ahmad juga mengumumkan bahwa novel karyanya itu kini tengah dalam proses diangkat ke layar lebar.

"Sebagai seorang penulis novel laris, saya tentu senang dan bangga, karya tulis yang saya buat membuat produser film tertarik untuk membuat versi layar lebarnya. Sebab, banyak nilai positif yang bisa disaksikan masyarakat melaui media audio visual. Novel Ranah 3 Warna sendiri sudah dimulai pembuatan filmnya tanggal 7 September kemarin dan saya berharap dinantikan para penggemar. Karena banyak yang penasaran, seperti apa jika novel Ranah 3 Warna disajikan dalam bentuk film," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com