Balinale Film Festival 2019 Akan Putar 92 Film dari 28 Negara

Balinale Film Festival 2019 Akan Putar 92 Film dari 28 Negara
Balinale Film Festival. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Minggu, 15 September 2019 | 19:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang festival film tingkat Internasional bertajuk Balinale Film Festival 2019 akan segera digelar di Bali pada 24- 29 September 2019 mendatang yang akan diselenggarakan di Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Badung, Bali. Segala persiapan jelang penyelenggaraan festival film tingkat internasional itu kini tengah dipersiapkan matang oleh penyelenggar. Sebanyak 92 film dari 28 negara berencana akan diputar selama 6 hari penyelenggaraan acara tersebut.

"Perkembangan film Indonesia baik dari segi kuantitas dan kualitas semakin menunjukkan tren positif setiap tahunnya. Oleh karenanya kami juga memberikan ruang apresiasi bagi film garapan sineas lokal untuk ditayangkan di Balinale. Harapannya, film Indonesia mendapatkan apresiasi dari penonton," ungkap Deborah Gabinetti selaku Founder & Executive Director of Balinale dalam keterangan pers kepada Beritasatu.com, Minggu (15/9/2019).

Ditambahkan Deborah, dalam penyelenggaraan Balinale Dilm Festival ini akan ada penayangan film perdana yakni untuk 9 World Premieres, 5 International Premieres, dan 19 Asian Premieres. Dimana selain acara festival, acara yang akan diselenggarakan di Bali itu akan juga digelar workshop tentang perfilman baik ditingkat internasional maupun dilevel nasional.

"Ajang Balinale Film Festival 2019 ini juha akan jadi ajang temu muka sosok penting industri perfilman internasional, dan kehadiran sineas Indonesia dari produser, sutradara dan lain-lain," tambahnya.

Produser film Djenar Maesa Ayu yang filmnya yang berjudul If This Is My Story yang akan diputar dalam Balinale Film Festival 2019 ini mengaku senang dilibatkan dalam Balinale 2019 ini, karena ini bisa dijadikannya kesempatan dirinya mempromosikan film yang akan diputar perdana di festival itu.

"Tentu saya senang film yang belum masuk bioskop ini bisa tayang di festival seperti Balinale. Ini bukan film pertama yang tayang disini sebelumnya sudah ada Nay, Hush, dan If This is My Story. Namun baru kali ini saya akan datang langsung ke festival ini dan mudah-mudahan, tiga bintang film itu datang ke Bali saat pemutaran pertama kali," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com