Indonesian Idol Siap Digelar, Peserta dari Audisi di 20 Kota Dijaring

Indonesian Idol Siap Digelar, Peserta dari Audisi di 20 Kota Dijaring
Ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali digelar tahun ini. (Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri)
Chairul Fikri / CAH Senin, 16 September 2019 | 20:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ajang pencarian bakat Indonesia Idol yang telah masuk sesi ke 10 akan kembali digelar tahun 2019 ini. Pihak RCTI dan Fremantle media menggelar audisi di 20 kota di seluruh Indonesia mulai Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin, Makassar, Manado, Flores, Kupang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Ambon.

Dari 20 kota itu  puluhan peserta yang akan bertarung menjadi jawara di ajang Indonesia Idol Sesi X ditahun 2019 ini dijaring.

RCTI sendiri telah menunjuk lima penyanyi senior untuk menjadi deean juri diajang Indonesian Idol yakni Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty, dan Anang Hermansyah. Hal itu diungkapkan Dini Putri selaku Director Programming & Acquisition RCTI dalam jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).

"Kami untuk tahun ini akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni peningkatan kualitas dari para kontenstannya. Jadi mereka tidak cuma menarik secara packaging namun juga harus memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa. Oleh sebab itu, kami juga memilihkan 5 juri terbaik yang mengerti tentang musik dan industrinya. Dimana mereka akan mendampingi dan mengawal serta memberikan bimbingan kepada para kontestan yang ikut ajang Indonesian Idol tahun ini," ungkap Dini Putri.

Senada dengan Dini, Anang Hermansyah yang mewakili tim dewan juri menyatakan bahwa para peserta kali ini pastinya punya kualitas dan kelebihan yang di atas rata-rata dari tahun sebelumnya. Hal itu yang menurut Anang akan menambah persaingan menjadi yang terbaik diajang ini.

"Buat saya, ajang Indonesian Idol ini merupakan ajang terbaik pencarian bakat penyanyi yang ada di Indonesia. Karena gak cuma mereka harus menarik dari sisi komersil mereka juga harus punya kemampuan dalam bidang musik. Saya melihat untuk tahun ini mereka kreatif-kreatif dan punya semangat juang tinggi untuk menjadi yang terbaik, dan itu yang saya suka. Ajang ini akan jadi ajang permulaan mereka di Industri musik tanah air, kalau mereka mampu melewati tahap ini, saya yakin mereka akan menjadi penyanyi yang besar seperti nama-nama pendahulu mereka seperti Judika, Delon, (alm) Mike Mohede dan yang lainnya," ungkap Anang.

Disinggung tetang persaingan di industri musik yang sekarang serba digital, Anang menyatakan bahwa ajang pencarian bakat seperti ini tak kan mungkin akan tersaingi oleh para penyanyi yang hadir dari media digital macam youtube, Tik Tok dan media yang lainnya.

"Yang pasti ajang pencarian bakat seperti ini gak akan mungkin terasingi oleh para penyanyi yang lahir secara instant lewat sosial media seperti youtube dan sebagainya. Karena ajang ini punya standar yang ketat dalam melahirkan bintang. Dan itu yang mungkin gak dimiliki oleh penyanyi dari media sosial. Karena lewat ajang ini, kita berusaha menempa mereka dan menjadikan mereka paket lengkap sebagai seorang penyanyi," tandas Anang



Sumber: BeritaSatu.com