Mengikuti Hasrat, Tompi Sukses Melahirkan Film Pertama

Mengikuti Hasrat, Tompi Sukses Melahirkan Film Pertama
Tompi ( Foto: dina fitri anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 17 September 2019 | 19:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pria pemilik nama Teuku Adifitrian atau yang akrab disapa Tompi senang menjalani hidup penuh passion. Terbukti, selain piawai mengarang lagu, bernyanyi, memotret, dan menjadi dokter bedah plastik, pria berusia 40 tahun ini juga berbakat untuk menggarap sebuah film panjang. Film itu berjudul Pretty Boys.

"Semua jadi passion saya. Saya senang operasi orang, memotret, dan lain-lain, tetapi dasarnya saya senang dengan hal yang indah,” jelasnya usai pemutaran perdana film Pretty Boys, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Menjadikan passion sebagai pekerjaan, Tompi tidak lantas asal-asalan. Dirinya memastikan bahwa ia mampu berkomitmen untuk bekerja dengan baik, layaknya seorang profesional. Meski Tompi mengaku, ia tidak memiliki pengalaman sebagai sutradara film panjang.

"Bisa dibilang kalau saya ini movie freak. Semua film saya tonton, karena saya memiliki ketertarikan yang besar akan hal itu. Sampai akhirnya sekitar 6 tahun lalu, saya terpikir ingin menjadi sutradara dan mencoba fokus di sinematografi. Alhasil, beberapa video Asian Para Games kebetulan saya yang garap. Cuma memang profil saya jadi sutradara enggak pernah dijual," ceritanya.

Tidak hanya itu, perdana terjun jadi sutradara Tompi mendapat tantangan untuk menggarap film dengan bujet yang minim.

"Kita kerja dengan bujet terbatas, jadi produksinya enggak mahal. Desta bilang, film ini intinya hanyalah menjadi pembuktian. Semua tim kamera dan sinematografi semua dari saya . Biar murah, tetapi bisa menghasilkan gambar yang cantik, bukan digarap asal seperti sinetron,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com