Ada Pelantikan Presiden, Sejumlah Konser Dibatalkan

Ada Pelantikan Presiden, Sejumlah Konser Dibatalkan
Ari Lasso ( Foto: Dina fitri anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, Minggu (20/10/2019). Hal tersebut membuat beberapa acara termasuk konser dan pertunjukan yang digelar mendekati acara pelantikan terpaksa ditunda atau dibatalkan.

Salah satunya adalah konser Perjalanan Panjang Ari Lasso yang seharusnya berlangsung Rabu (16/10/2019) di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Konser tersebut pun batal terselenggara.

Di akun Instagram-nya, Ari Lasso menyebut konser itu batal dikarenakan promotor yang tidak profesional. Namun di lain sisi, lewat keterangan tertulis, promotor menyebut konser itu batal karena masalah teknis.

Ari Lasso tidak sendiri. Konser Tulus yang semula dijadwalkan diadakan pada Jumat (18/10/2019) di De Tjolomadoe, Solo, ditunda menjadi Kamis (24/10/2019). Pihak penyelenggara Rajawali Indonesia mengatakan bahwa penundaan mengacu pada izin keramaian yang diajukan tidak dipenuhi.

"Putusan dirilis pada Senin (14/10/2019), terkait keamanan masa tenang menuju pelantikan presiden. Maka, Tulus Tur Sewindu Solo ditunda. Tur Sewindu dijadwalkan ulang untuk diselenggarakan pada Kamis (24/10/2019) di De Tjolomadoe, Solo," tulis keterangan pihak penyelenggara.

Kemudian, Jakarta Rock Space yang semula dijadwalkan hari ini Jumat (18/10/2019), ditunda dan dijadwalkan ulang menjadi Rabu (30/10/2019). Hal itu terkait dengan situasi keamanan pada masa tenang sebelum dan sesudah Pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR RI.

"Selain masa tenang tersebut, venue konser Jakarta Rock Space juga termasuk dalam area ring satu pengamanan," tulis keterangan penyelenggara via Instagram.

Akan tetapi, Jakarta Rock Space menjanjikan akan tetap hadir dengan penampil yang sama yakni, Godbless, Edane, NTRL dan Jamrud di venue yang sama yaitu Livespace, SCBD.

Berikutnya, kegiatan YouTube FanFest Jakarta yang semula dijadwalkan diadakan pada Sabtu (19/10/2019) juga ditunda hingga waktu yang belum diketahui. Pihak penyelenggara mengatakan penundaan ini berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian.

"Setelah menerima rekomendasi dari pihak berwenang di Indonesia, kami memutuskan untuk sementara menunda #YTFFID di Jakarta akhir pekan ini (19/10). Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pemegang tiket akan menerima email berisi informasi tentang tiket mereka hari ini. Ikuti akun @youtubefanfest untuk informasi selanjutnya," tulis keterangan penyelenggara lewat Instagram.



Sumber: Suara Pembaruan