Tayang Kembali, Seseram Apa Si Manis Jembatan Ancol?

Tayang Kembali, Seseram Apa Si Manis Jembatan Ancol?
Aktris Indah Permatasari (kanan) memerankan Maryam dalam film Si Manis Jembatan Ancol. Film produksi MVP Picture dan Umbara Brother Films ini akan tayang pada Desember 2019 ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:42 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com – Masih ingat sinetron Si Manis Jembatan Ancol pada era 90an? Legenda horor urban masyarakat Jakarta ini akan diangkat kembali ke layar lebar oleh MVP Picture dan Umbara Brother Films. Film ini sudah memasuki tahap produksi dan akan tayang di musim libur akhir tahun pada Desember 2019 mendatang.

Sutradara Anggy Umbara dipercaya menggarap Si Manis Jembatan Ancol. Sebelumnya, Anggy sukses menggarap film Comic 8, 5 Cowok Jagoan, dan film horor Bernafas Dalam Kubur, serta Malam Satu Suro.

Sebelum sukses diangkat ke sinetron dengan bintang Diah Permata Sari dan Ozy Syahputra, Si Manis Jembatan Ancol karya Turino Djnaidi pernah marak di era 70an. Akankah garapan Anggy Umbara ini juga bakal sukses seperti sinetron dan film sebelumnya?

Saat di sinetron, Diah Permata Sari sukses memerankan Si Manis. Entah kebetulan atau apa, Anggy Umbara memilih pemeran yang namanya mirp dengan Diah Permata Sari, yaitu Indah Permatasari sebagai Maryam atau Si Manis. Perempuan kelahiran tahun 1997 tersebut juga telah beberapa kali bermain dalam sejumlah film horror, antara ini After School Horror(2014) dan Kafir: Bersekutu dengan setan (2018).

“Tatapan hangat serta senyum misterius yang dimiliki oleh Indah Permatasari membuat saya yakin bahwa karakter Maryam dapat diperankan secara maksimal oleh Indah,” kata Anggy Umbara dikutip dari siaran pers.

Selain Indah Permatasari, Si Manis Jembatan Ancol kali ini juga diperankan oleh Arifin Putra sebagai Roy, Randy Pangalila sebagai Yudha, dan Ozy Syahputra sebagai Bang Ozi.

Tentunya film Si Manis Jembatan Ancol tidak lepas dari komedi segar hasil dari guyonan dan candaan komika-komika Indonesia seperti Arief Didu, TJ Gukguk, Anyun Cadel, Anantha Rispo, dan sebagainya. Ini karena Anggy Umbara sebagai sutradara kenamaan Indonesia dikenal sebagai sosok dengan karya penuh action, komedi, dan humor, terntunya menjanjikan trailer Si Manis Jembatan Ancol garapannya ini dibuat lebih “fresh” namun tetap tidak menghilangkan unsur 70an yang melekat pada sosok Si Manis buatan Turino Djunaedy yang dulu pernah populer di zamannya.

Penasaran? Yuk, intip official teaser trailer Si Manis Jembatan Ancol yang dirilis MVP Picture pada 6 Oktober 2019 di kanal youtube resmi MVP Pictures ID di link: bit.ly/TeaserSiManis. Teaser trailer berdurasi 1 menit 38 detik itu akan mengungkapkan lebih detail tentang sosok Si Manis Jembatan Ancol yang selama ini telah menjadi legenda urban Jakarta sejak masa kolonial.



Sumber: BeritaSatu.com