Ahmad Dhani Tepis Rumor Akan Maju di Pilwalkot Surabaya 2020

Ahmad Dhani Tepis Rumor Akan Maju di Pilwalkot Surabaya 2020
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani menghadiri sidang lanjutan ketiga di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, 14 Februari 2019. ( Foto: Antara / Didik Suhartono )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 6 November 2019 | 06:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Musisi Ahmad Dhani disebut-sebut akan maju dalam pemilihan Wali Kota Surabaya tahun 2020 mendatang. Muncul kabar yang menyebutkan sejumlah relawan Ahmad Dhani telah mengambil formulir calon wali kota Surabaya.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko membantah isu tersebut. Ditegaskannya, Dhani tak pernah punya niatan maju sebagai calon wali kota Surabaya di Pilkada 2020.

"Terkait dengan pemberitaan beberapa media yang menyatakan Ahmad Dhani mengutus orang untuk mengambil formulir Pilwakot Surabaya adalah tidak benar. Saya telah bicara sama mas Dhani dan beliau bilang bahwa isu itu tidak benar dan tidak pernah ada niatan sedikitpun untuk maju Pilkada di Surabaya. Mas Dhani dengan tegas menyatakan bahwa dia tak pernah mengutus siapapun untuk mengambil formulir calon Walikota Surabaya apalagi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Surabaya," ungkap Hendarsam saat dihubungi sejumlah media, Selasa (5/11/2019).

Ditambahkan Hendarsam, Ahmad Dhani kini memang tengah fokus menjalani hukumannya di Rumah Tahanan Cipinang terkait ujaran kebencian yang menyeretnya kebalik penjara.

"Mas Dhani sekarang sedang fokus penahanannya di Rutan Cipinang. Dan Insyallah beliau akan keluar akhir akhir Desember 2019 besok. Beliau pastinya senang dan sangat menantikan saat-saat itu dan kepada saya beliau mengatakan akan kembali ke keluarga dahulu," lanjutnya.

Meski demikian Dhani diungkapkan Hendarsam tetap akan tetap melanjutkan kiprahnya di dunia politik. 

 



Sumber: BeritaSatu.com