Lulus dari JKT48, Adhisty Zara Memilih Berakting

Lulus dari JKT48, Adhisty Zara Memilih Berakting
Zara JKT48 yang memiliki nama lengkap Adhisty Zara. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 6 November 2019 | 18:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktris pendatang baru, Adhisty Zara (16) atau yang lebih akrab disapa Zara JKT48 memiliki keinginan untuk terus mengasah kemampuan dirinya di dunia berakting. Dirinya mengaku, akting adalah salah satu passion yang ia ingin tekuni untuk karier masa depan.

"Aku sudah mau graduate dari JKT48. Aku ingin naik ke satu tingkatan yang lebih lagi. Aku tidak akan melupakan semua kenangan selama jadi bagian JKT48. Sebab kesempatan berakting ini juga karena terlibat dalam JKT48," kata Zara saat dijumpai Beritasatu.com, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019)

Merasa nyaman berakting, perempuan kelahiran Bandung ini pun mencicipi beragam karakter di genre film yang berbeda. Setelah deretan film drama seperti, Keluarga Cemara, Dilan, dan Dua Garis Biru, kini Zara memberanikan diri untuk bergabung dalam projek film horor garapan Kimo Stamboel, berjudul Ratu Ilmu Hitam.

"Awalnya aku bertekad tidak mau ambil film horor, karena aku penakut. Namun, saat melihat orang-orang di belakang layarnya, dan juga judul film yang akan diangkat itu legendaris, aku pun punya keyakinan film ini akan jadi karya yang bagus. Makanya, aku terima,” terang Zara.

Dalam menjalani sesuatu yang baru, Zara pun mengaku mengalami berbagai kesulitan. Menurutnya, memerankan karakter dalam film horor itu sangat menantang dan sulit. Dirinya harus belajar untuk mengatur dan memainkan emosi sesuai dengan kebutuhan cerita.

"Sulit sekali untuk mengubah-ubah emosi. Bagaimana kita bisa mendapatkan emosi yang sama, di hari yang berbeda. Terus, aku juga harus menggali imajinasi untuk mendapatkan rasa sakit yang belum pernah aku alami. Awalnya, aku sempat insecure, merasa tidak bisa melakukan adegan sulit itu. Untung saja banyak senior di lokasi syuting yang membantu aku,” jelasnya.

Diketahui, Ratu Ilmu Hitam merupakan film penutup yang diperankan oleh Zara di 2019. Sedangkan untuk tahun depan, Zara akan hadir menjadi seorang pahlawan super Indonesia di film Virgo and The Sparkling



Sumber: Suara Pembaruan